Sebarkan berita ini:

22-TahanSEMARANG[SemarangPedia] – Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menahan seorang yang diduga masuk dalam lingkaran penyelewengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kraton, Kabupaten Pekalongan.

Tersangka berinisial YY ditahan saat menjalani pemeriksaan penyidik di kantor Kejati Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Kamis (21/7).

Kepala Kejati Jateng, Sugeng Pudjianto mengatakan tersangka ditangkap usai menjalani pemeriksaan selama beberapa jam di ruang tertutup dan gelandang masuk ke dalam mobil petugas untuk dititipkan ke Lapas Kedungpane.

“Yang ditahan satu orang. Kasusnya pengadaan peralatan kesehatan di Kabupaten Pekalongan,” ujarnya, Jumat (22/7).

Jaksa menahan YY, karena dirasa telah memiliki bukti cukup untuk menjebloskan tersangka ke penjara. Jaksa menjerat YY dengan pasal 2 dan 3 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Tersangka diketahui melakukan korupsi pengadaan alat kesehatan.

“Kalau sudah cukup bukti dan prosesnya sudah kita lalui ya kita tahan,” tuturnya.

Dalam kasus itu, lanjutnya, kerugian negara ditaksir mencapai Rp1 miliar. Tim kejaksaan kini tengah menyiapkan berkas untuk dijadikan bahan pertimbangan hakim saat sidang.

“Ya hampir selesai berkasnya dan kita limpahkan ke pengadilan. Pemberkasan sedang berjalan,” tandasnya. (RS)

161
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>