Sebarkan berita ini:

4-gubernur-atlletSEMARANG[SemarangPedia] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan para pemangku di bidang olahraga agar ikut menerapkan pemberantasan pungutan liar (pungli) di bidang olahraga.

Menurutnya, pemberantasan pungli tidak hanya di pemerintahan, namun, di bidang olahraga diharapkan tidak ada pemotongan uang pembinaan atlet dan praktik pemotongan insentif yang diberikan kepada atlet berprestasi.

“Jadi kalau ada atlet yang merasa dipangkas, dipungli oleh siapa pun, laporkan gubernur. Atau datang ke kantor. Ruangan saya ada di lantai II Kantor Gubernur Jateng. Jangan kuatir,” ujarnya pada Apel Pagi sekaligus Penyerahan Tali Asih kepada Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV, di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (4/11).

Tali asih yang diberikan pada para atlet berprestasi pada ajang PON di Jabar 2016 lalu, tercatat hanya 41%,  mengingat anggaran yang tersedia masih kurang.  Karena, saat dianggarkan Pemprov belum mengetahui berapa medali yang diraih, dan berapa anggaran yang didapat.

Pengalokasian anggaran baru, lanjutnya, berdasarkan target dan kekuatan anggaran saat ini. Namun, setidaknya penyerahan tali asih menjadi komitmen pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada para atlet yang telah berprestasi membawa nama Jawa Tengah.

Terkait kekurangan uang tali asih, Ganjar menjanjikan kekurangan anggaran akan terus diperjuangkan dan dikawal langsung, sehingga bisa dibagikan pada tahun depan.

Tidak hanya menyangkut pemberian insentif dan pembenahan sarana prasarana olahraga, gubernur juga mengupayakan perbaikan masa depan atlet. Salah satunya, membuka relasi dengan perusahaan, BUMN, dan BUMN, agar memberi peluang kerja bagi atlet, sehingga medali dan penghargaan yang pernah diraih tidak dijual.

“Kalau ada yang berprestasi dan sulit mendapatkan pekerjaan, kita carikan, salurkan agar prestasi yang pernah diraih, medali yang pernah diperoleh, tidak dijual. Mari kita carikan meskipun kadang belum seperti yang diharapkan,” tutur Ganjar. (RS)

115
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>