Sebarkan berita ini:

14-VCO1SEMARANG[SemarangPedia] – Bagi masyarakat yang memiliki masalah kesehatan seperti obesitas,kolesterol,penurunan daya tahan tubuh atau imun tubuh serta ingin memiliki wajah yang segar. Kini ada alternative kesehatan yang terbuat dari bahan alami dari bahan olahan cairan kelapa yang memilki banyak manfaat.

Menurut Sudiono deorang pembuat VCO, buah kelapa kini dapat diproduksi menjadi ramuan kesehatan tubuh dan kecantikan melalui proses olahan.

“Hasil olahan berbahan dasar buah kelapa ternyata mampu dibuat menjadi cairan murni yang disebut dengan VCO atau Virgin Coconut Oil yang dikemasnya menjadi kapsul,” ujarnya, Sabtu. (14./5)

Proses pembuatan VCO ini, lanjutnya, pada dasarnya mudah dan masyarakat dapat membuatnya di rumah, namun harus memerlukan proses yang cukup lama, karena VCO ini melalui proses fermentasi.

Dia menuturkan produksi VCO prosesnya daging kelapa atau isis kelapa yang sudah tua diparut dan diperas hingga menjadi santan, setelah itu bahan dasar berbentuk santan didiamkan selama delapan jam, kemudian antara minyak santan dan air dipisahkan itulah yang menjadi bibit VCO.

Setelah itu, dia menambahkan ulangi proses yang sama guna sebagai bahan utama yang kemudian dicampurkan dengan bibit VCO yang telah ada. Setelah tercampur didiamkan kembali selama delapan jam hingga antara minyak air serta santan menjadi terpisah.

Menurutnya, minyak atau cairan yang telah terpisah tersebut diambil melaui sedotan, terutama cairan yang dipergunakan untuk produksi VCO.

Harga satu botol VCO ini sendiri berkisar RP25.000,  namun produsen VCO  hanya dijumpai di daerah Cilacap. Bila masyarakat Semarang dan daerah lain ingin mendapatkannya bisa membelinya mellaui order telephone pada nomor 085328280449 .

Sudiono mengatakan manfaat VCO, selain sebagai stamina atau imunitas dalam tubuh ternyata cairan ini dapat berguna sebagai penurun berat badan serta sebagai kecantikan kulit di antaranya kulitakan lebih cerah dan bersinar, mengingat bahan ini terbuat dari bahan alami tanpa ada proses kimiawi. (RS)

81
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>