Sebarkan berita ini:

Soto BokoranSEMARANG[SemarangPedia] – Kota Semarang sebagai Ibu kota provinsi Jawa Tengah tidak ketinggalan dengan kota besar lainnya, memiliki berbagai makanan khas yang lezatnya sangat dikenal.

Masakah khas di kota ini telah lama menjadi salah satu pusat perpaduan budaya, khususnya budaya Tionghoa yang kental terasa dalam berbagai sajian kuliner di berbagai tempat di Semarang.

Lumpia, misalnya sudah sejak lama dikenal masyarakat berbagai daerah meruakan buatan warga Jateng, begitu juga kue moci, bakpia banyak ditemui di kota Atlas ini.

Makanan lain seperti Mi Lontong, Bubur Gurih Glewo Buntut dan Tahu Gimbal juga merupakan bukti perpaduan sajian hidangan Tiongkok dan Jawa.

Di Semarang, pengunjung dapat mencicipi semua sajian sedap itu, bahkan beberapa kuliner legendaris banyak direkomendasikan .

Soto Bokoran bisa jadi pilihan menu sarapan, lokasi warung terletak di Jl Plampitan no 55, Semarang dan buka sejak pukul 06.00 WIB.

Masakah soto ini kuahnya menghangatkan, rasanya sedap apalagi dengan nasi dan lauk tempe lebih nikmat, begitu komentar sejumlah pengnjung yang mencoba di warung tersebut.

Soto bokoran merupakan salah satu legenda kuliner di Semarang karena mereka sudah berjualan selama 40 tahun. Khas soto bokoran adalah potongan tomatnya yang besar dan ditaburi dengan gorengan bawang putih di atas soto.

Berbeda dengan kuah soto ala Semarang yang kebanyakan bening, Soto Bokoran mempunyai kuah yang kuning kecoklatan dan terdapat dari kaldu ayam yang digunakan sebagai dasar kuah soto, dicampur dengan kuah sate.

Di warung soto bokoran ini juga tersedia berbagai lauk. Salah satu yang istimewa adalah telur bacem. Telur bebek yang dimasak perlahan selama 5 jam. Bumbu bacem manis gurih meresap hingga ke dalam.

Selain itu, ada juga lauk lain untuk teman nyoto, seperti perkedel kentang, perkedel jagung, dan martabak.

Bagi para tamu luar daerah, jika melintas di Kota Semarang akan kecewa jika tidak menyempatkan mampir ke warung Soto Bokoran ini, karena kelezatan sangat menggoda lidah, bagi yang pernah mencoba sebagai besar menjadi ketagihan.

135
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>