Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Membuka bisnis dengan memanfaatkan kemajuan teknologi masih sangat terbuka, sehingga generasi muda maupun para lulusan sarjana yang baru diwisuda bisa menangkap peluang tersebut.

Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang Prof Edi Noersasongko mengajak generasi muda untuk berwirausaha dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Menurutnya, saat ini banyak wirausaha di Indonesia sukses memanfaatkan teknologi untuk memasarkan produk maupun jasa yang ditawarkan kepada konsumen.

“Saat ini di Indonesia, banyak wirausahawan yang berhasil menggunakan kemajuan teknologi. Kenapa kita tidak meniru keberhasilan mereka?,” ujarnya, di Semarang, Kamis. (27/4)

Dia mencontohkan keberhasilan Go-Jek yang melayanan jasa transportasi ojek berbasis aplikasi atau online di Jakarta hingga kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Aplikasi Go-Jek, lanjutnya, secara sederhana mempertemukan penumpang dengan pengojek yang selama ini mungkin belum banyak terpikirkan, sehingga masih berjalan secara konvensional.

“Kalau Go-Jek bisa berhasil, kenapa aplikasi ini tidak dikembangkan ke bidang lain? Misalnya, mempertemukan petani dengan konsumen, petambak dengan konsumen, dokter dengan pasien, dan sebagainya,” tuturnya.

Yang jelas, katanya, peluang bisnis seiring dengan perkembangan teknologi saat ini sangat luar biasa yang semestinya bisa ditangkap untuk berwirausaha.

Dia menambahkan peluang berwirausaha cukup luas mengingat kekayaan alam Indonesia besar baik dari laut, alam, gunung, dan sebagainya. Kondisi ini menunjukkan potensi pasar sangat berlimpah.

“Dari sumber daya manusia (SDM), penduduk Indonesia saja ada 250 juta jiwa yang juga tidak akan pernah habis. Ini pasar yang luar biasa. Peluang luar biasa untuk dikembangkan,” ujarnya. (RS)

 

89
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>