Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan memastikan menggelar kembali kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi masyarakat kurang mampu tanpa dipungut biaya.

Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo mengatakan program diklat akan diutamakan untuk daerah terpencil dan masyarakat kurang mampu. Diklat gratis tersebut digelar dalam upaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di bidang transportasi darat, laut dan udara.

“Diklat tersebut  merupakan salah satu program unggulan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menjawab tingginya kebutuhan tenaga handal di sektor transportasi,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu. (28/1)

Dia menjelaskan penyelenggaran diklat tersebut merupakan realisasi Peraturan Pemeirntah (PP) PP Nomor  78 Tahun 2014 tentang Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan PP Nomor  51 Tahun 2012 tentang SDM di Bidang Transportasi.

Tommy-sapaan akrab Wahju mengungkapkan, kuota peserta diklat yang diberikan pemerintah tahun ini meningkat tajam dibandingkan tahun lalu.
“Kuota tahun ini diberikan sebanyak 48.335 peserta dengan anggaran sebesar Rp 220 miliar. Jauh lebih besar dari kuota tahun lalu yang hanya sebesar 4.801 peserta,” tuturnya.

Menurunta, kuota diklat tahun lalu tidak banyak, karena kegiatan baru dimulai pada Oktober sampai Desember 2016. Dari 4.801 kuota, terserap 4.361 peserta. (RS)

134
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>