Sebarkan berita ini:

7-pungliSEMARANG[SemarangPedia] – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jawa Tengah telah menetapkan satuan tugas pemberantasan pungutan liar (Pungli), sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik di instansinya.

Petugas sapu bersih pungutan liiar itu, akan diterjunkan ke sentra pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Bagi pegawainya yang diketahui melakukan punli akan dilakukan tindakan tegas berupa pemecatan dari kedinasan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Bambang Sumardiono mengatakan untuk  mengantisipasi pungutan liar di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jawa Tengah, Kemenkumham telah menetapkan 34 personil  unit pemberantasan pungutan liar.

Para anggota unit itu, lanjutnya, berasal dari berbagai divisi dan akan diterjunkan untuk mengawasi sentra pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di antaranya imigrasi dan kunjungan di lembaga pemasyarakatan.

Menurutnya, satgas yang dibentuk ini akan melakukan pengawasan, dalam menjalankan tugas terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Dia mengharapkan satgas ini akan efektif bekerja dan pungli di lingkungan Kemenkumham dapat terhapus 100% dan hilang.

“Dalam menjalankan tugasnya tim akan menyamar dengan mengunakan pakaian sipil. Selain tim internal dari Kemenkumham,  tim pemberantasan pungli dari eksternal ke depan juga melakukan pengawasan pada sentra pelayanan di bawah Kementerian,” ujarnya, Senin. (7/11)

Bambang juga mengharapkan tim yang sudah dibentuk ini bisa menjalankan amanatnya dengan baik dan tidak boleh ikut membekingi petugas yang melakukan pungli. Bagi pegawainya yang kedapatan melakukan pungutan liar, akan dilakukan tindakan tegas berupa pemecatan dari kedinasan. (HN/RS)

107
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>