Sebarkan berita ini:

16-Tol PejaganSEMARANG[SemarangPedia]- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memproyeksikan pengerjaan fisik proyek ruas tol Brebes-Semarang di Jawa Tengah akan diselesaikan pada 2018.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan nilai investasi untuk pembangunan ruas tol Brebes-Semarang bakal mencapai senilai Rp15 triliun, dengan rincian Semarang-Batang sebesar Rp11 triliun dan Pemalang-Batang senilai Rp4 triliun.

“Ruas tol Brebes-Semarang pada 2018 itu sudah bisa dioperasionalkan. Hal itu merupakan perintah Presiden kepada saya dan segera dijalankan. Brebes-Pemalang senilai Rp5 triliun, sistem Pendanaannya dari investor dan bukan APBN,” ujar Basuki dalam acara peresmian pengoperasian jalan tol di Brebes, Kamis (16/6) sore, seperti dikutip di laman Sekab.co.id

Menteri PUPR mengatakan masih menunggu penanganan kasus hukum selesai dan anggarannya penyelesaian sudah disiapkan untuk berkaitan dengan penanganan jalan yang belum selesai

Menurutnya, pada tahun depan akan coba dan dituntaskan untuk jalan yang belum selesai itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beroperasinya jalan tol ruas Pejagan-Pemalang Seksi I dan II (Pejagan-Brebes Timur), serta integrasi jalan tol ruas Jakarta-Cikampek, Cipularang, Padaleunyi, dan Cipali di Brebes, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi mengatakan pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang itu sudah ditetapkan investornya 26 tahun lalu. Namun, proyek ini mangkrak karena terkendala masalah pembebasan lahan.

“Sekarang ini Seksi I dan II sepanjang 20 kilometer diresmikan. Besok pagi peletakan batu pertama ruas tol Batang-Semarang dan diupayakan selesai 2018,” ujar Jokowi.

 

285
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>