Sebarkan berita ini:

11-TomyJAKARTA[SemarangPedia] – Dengan memainkan piano dan mendendangkan lagu Whiter Sade A Pale dari Procol Harum, penampilan Tomy Fauwy sangat memukau pengunjung.

Tomy didaulat tampil untuk memperlihatkan kepiawaian bermain piano pada peresmian Sentra Jamu Indonesia (JSI) yang dibangun PT Muncul Mekar di lantai dasar (Ground) Gedung Graha Muncul Mekar Jln Panjang Arteri Kelapa Dua No 27 Kebun Jeruk Jakarta, Rabu lalu. (10/8)

Kepiawaian Tomy panggilan akrab Tomy Fauwy, tidak diragukan memang, dengan mengalunkan dua lagu, para tamu yang hadir pada pembukaan SJI pun bertepuk tangan,  setelah mereka hanyut terbawa alunan merdunya suara Tomy.

Tomy ayah dari tiga putri menuturkan menyanyi dan bermain piano sudah dilakukan sejak duduk dibangku sekolah SMP hingga menginjak dewasa sering tampil di berbagai acara baik resepsi pernikahan, ulang tahun dan acara lainnya.

Namun, Tomy enggan menonjolkan diri termasuk penawaran membuat album-album bersama group band pun tidak diterimnya hingga saat ini.

“Saya menyanyi hanya untuk menghibur teman-temen, sanak keluarga dan handai taulan lainnya,” tutur pria berambut panjang kelahiran Manado itu.

Saat ini, memasuki usia ke 59 tahun, Tomy tidak akan berhenti menyanyi dan bermain piano, karena kesenian itu merupakan hobi dalam hidupnya.

11-Tomy FAlumni Falkutas Ilmu Budaya Parodi Filsafat Universitas Indonesia (UI) angkatan 1989 itu menuturkan, menyanyi menjadi bagian dari hobi selama hidupnya.

“Hingga saat ini, menyanyi dan bermain piano saya sering diminta manggung di berbagai cafe. Saya menyanyi dari cafe ker cafe hanya untuk menghibur masyarakat,” ujar Dosen UI itu.

Di kalangan seniman Jakarta, Tomy sudah dikenal, hingga acara peresmian, dialog, talk show dan sejenisnya pria nyentrik itu diminta untuk tampil mengisi hiburan.

Tidak mengherankan, jika Dirut PT Sido Muncul Sofyan Hidayat pun memintanya bersedia tampil mengisi hiburan pada acara pembukaan SJI itu.

Lagu era 70 an hingga 90 an sering dinyanyikan Tomy. Penampilannya sangat memukai penonton, tidak hanya kepiawaian bermain piano, tetapi juga lengkingan suara masih sangat mengagumkan pada usianya saat ini.

112
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>