Sebarkan berita ini:

17-karimoeni2SEMARANG[SemarangPedia] – Orkes Kerontjong Karimoeni, Semarang tampil menghangatkan suasana malam Pasar Sentiling Festial Kota Lama 2016 , yang digelar di kawasan Kota lama Semarang, Sabtu malam. (19/9)

Sedikitnya 10 personel pemusik tampil di panggung nostalgia kawasan area ‘Kuno’ Pasar Sentiling itu. Mereka membawakan lagu-lagu bernafaskan keroncong asli, seperti Langgam, Stambul, dan musik modern yang diaransemen ulang.

Doby Hendyanto koordinator Orkes Kerontjong Karimoeni mengatakan penampilan di Festival Kota Lama 2016 ini, selain untuk menghibur pengunjung juga sebagai pelestarian musik tradisional.

“Kita ingin mengeksistenikan kembali musik keroncong, musik asli Indonesia yang kini mulai tergerus oleh kepopuleran musik modern,” tuturya.

Menurutnya, untuk mengimbanginya kepopuleran musik modern, Kerontjong Karimoeni selalu up to date dalam lagu lagu dimana mengkolaborasikan genre kroncong deng genre musik lainya.

17-karimoeni1Nada-nada dari tembang yang dibawakannya orkes kroncong yang sudah terbentuk sejak 25 Desember 2011 itu, begitu mengalir halus dan merdu di dengar ditelinga para pengunjung yang hanyut pada hangatnya suasana malam itu..

Para pengunjung yang terus berdatangan semakin hanyut dalam alunan musiknya, bahkan gesekan biolanya kian mengingatkan suasana masa lalu. Terbukti tembang kroncong yang didendangkan bisa mengingatkan memori yang sedang terjadi pada dahulu kala.

Setiap tahun dalam pagelaran Festival Kota Lama selalu menghadirkan orkes kroncong dari berbagai daerah, terutama yang memiliki nama kondang.(RS)

102
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>