Sebarkan berita ini:

25-pasar-waruSEMARANG[SemarangPedia] – Dinas Pasar Kota Semarang memperkirakan kerugian kebakaran Pasar Waru mencapai sebesar Rp5, 2 milyar, akibat meludeskan sejumlah  bangunan fisik dan barang dagangan milik pedagang.

Kepala Dinas Pasar Kota Semarang, Trijoto Sardjoko mengatakan pasca kebakaran Pasar Waru di kawasan dsaweah Besar pada Jumat mamalm pekan lalu (18/11), Dinas Pasar Kota Semarang telah melakukan penghitungan atas kerugian dalam kebakaran itu.

Dari pendataan, lanjutnya, yang telah dilakukan dinas pasar, total kerugian mencapai senilai Rp5,2 milyar atas bangunan fisik dan barang dagangan milik para pedagang.

“Kerugian ini terdiri atas fisik bangunan dan juga barang dagangan pedagang. Jumlah pedagang korban kebakaran Pasar Waru mencapai 517 pedagang dengan total kerugian sebesar itu,” ujarnya, Jumat. (25/11)

Menurutnya, untuk pembangunan lapak sementara di jalan depan pasar itu sebagai tempat penampungan pedagang, saat ini masih proses persiapan. Pembangunan akan menggunakan material baja ringan supaya prosesnya lebih cepat dan lebih kuat dan diperkirakan pembangunan dalam waktu tiga minggu selesai.

Paling lambat akhir Desember mendatang pedagang sudah dapat menempati lapak sementara yang rencananya dibangun dengan menggunakan dana darurat bencana sebesar Rp1,7 milyar. (HN/RS)

106
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>