Sebarkan berita ini:

7-bolaSEMARANG[SemarangPedia] – Setelah mampu menahan imbang kesebelasan tuan rumah PS TNI U-21 dalam putaran lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21, Bhayangkara FC U-21 terus bersiap untuk kembali berlaga menghadapi Persib Bandung U-21, Senin (17/10).

Jeda waktu dua minggu yang dimiliki Tim kesebelasan yang kini ber-homebase di Semarang itu, manfaatkan waktu penuh untuk melakukan uji tanding melawan tim sepakbola PPLP Jateng pada Jumat sore. (11/10) sore, di Stadion Jatidiri Semarang.

Sebelumnya, kedua tim juga pernah melakukan ujicoba pada (5/8) lalu, dengan kemenangan 2-0 bagi Bhayangkara FC U-21. Program latih tanding esok juga dilakukan sebagai bahan evaluasi bagi tim pelatih untuk mematangkan tim lebih baik lagi, dari segi fisik maupun permainan.

Minimnya gol juga menjadi salah satu permasalahan serius bagi skuad asuhan Nova Arianto hingga awal putaran kedua ISC U-21 digulirkan. Meski telah mendatangkan striker anyar hasil pinjaman dari Persijap Jepara, namun, kontribusinya belum terlihat signifikan hingga saat ini.

Pelatih Bhayangkara FC U-21, Nova Arianto mengatakan, pihaknya akan terus memantau dan mengevaluasi kinerja lini depan yang ada saat ini, sebagai upaya untuk lolos ke babak 8 besar ISC U-21, bahkan rencananya manajemen akan mendatangkan striker eks Timnas U-19 Muhamad Rafli, yang diharapkan bisa menambah daya gedor di lini depan.

“Tim ini membutuhkan striker yang bertubuh jangkung, dapat menjadi tembok bagi rekannya ketika menyerang, serta memiliki finishing yang baik, mengingat selama ini kami selalu kesulitan dalam hal mencetak gol meskipun memiliki banyak peluang di depan gawang lawan,” ujar Vava, sapaan akrabnya Nova Arianto kepada  semarangpedia.com, Kamis. (6/10).

Wakil Manager Bhayangkara FC U-21, Haryo Sugihartono menuturkan konsekuensi dari target itu, manajemen siap mendatangkan pemain yang sesuai dengan kriteria pelatih, termasuk mencari striker yang memiliki insting gol tinggi guna menambah daya dobrak di lini depan.

“Kami yakin tim ini bisa melaju ke babak final ISC U-21 2016. Namun, target awal, kami akan berusaha membidik poin penuh di tiga laga pada sisa untuk memuluskan jalannya menuju lolos ke babak 8 besar,” tuturnya. (RO/RS)

109
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>