Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[Semarangpedia] – PSIS nampaknya semakin kokoh di puncak klasemen Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B setelah sukses mengandaskan perlawanan tamunya Persijap Jepara dengan skor 4-0 di Stadion Jatidiri, Sabtu (16/7) sore. Gol-gol kemenangan Mahesa Jenar diborong Johan Yoga di menit 6, 27, 49 dan 80.

Pada babak pertama masih berlangsung lima menit berjalan, berawal dari umpan bola crossing Dani dari sisi kanan gawang lajur bola langsung disambut Johan yang berdiri bebas di muka gawang, yang akhirnya mampu menjebol gawan Persijab. Keduakukan PSIS unggul 1 -0.

Pertandingan pun semakin tegang setelah gol pertama PSIS itu. Persijap tak gentar dan gencar melakukan serangan balik. Bahkan sejumlah serangan kesebelasan kota ukir itu belum mampu mejebiol gawang Kebelesanan Mahesajenar PSIS.

Kondisi itu, karena kesigapan dan kedisiplinan pemain belakang PSIS semakin menunjukan kekuatan dan patut di apresiasi.

Gencar menyerang pertahan Persijap kembali goyah. Akhirnya pada menit 27 babaka pertama itu, gawang Persijab jebol lagi dengan sundulan Johan Yoga, sang KaptenPSIS, hingga keduduakan berubah PSIS kembali unggul 2-0.

Tertinggal dua gol anak-anak Persijap mulai ngotot, namun hingga istirahan turun minum Prsijab belum mampu membalas PSIS, meski serangan dilakukan kian gencar. Bahkan sempat terjadi ketenggangan antar pemain,  namun masih bisa di kontrol.

Duel dua tim teratas Grup 4 ini berlangsung dalam tempo cepat sejak awal laga. Tuan rumah mengandalkan kecepatan Hari Nur dan Dani Raharjanto untuk menggempur dari sisi sayap.

Di kubu tamu, Agung Supriyanto menjadi tumpuan untuk mengganggu lini pertahanan PSIS melalui skema serangan balik.

Johan Yoga membuka keunggulan saat laga berumur enam menit. Menerima umpan silang Hari Nur dari sayap kiri, Johan sukses meneruskan lewat sundulan ke tiang jauh tanpa bisa dicegah kiper Usman Pribadi.

Johan Yoga mengukir hattrick, empat menit selepas restart. Memapaki assist Hari Nur, Johan melepaskan sepakan terukur dari dalam kotak penalti dan tak mampu dijangkau Usman Pribadi.

Unggul tiga gol tak mengurangi gempuran yang dilancarkan tuan rumah. M Yunus tercatat dua kali mendapat kans memperlebar skor. Namun, dua-duanya berhasil digagalkan kiper Sutanto yang masuk menggantikan Usman Pribadi.

Gol keempat Johan di menit 80 membuat tim tamu makin terpuruk. Kali ini Johan sukses meneruskan umpan M Yunus, setelah mengecoh dua bek Persijap.

PSIS terus mengurung pertahanan Persijap di sisa pertandingan, namun tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membuat Mahesa Jenar makin nyaman di puncak Grup 4 dengan torehan 13 angka, unggul tiga poin dari Persijap.

PSIS akan mengawali putaran kedua dengan menjamu Persipur Purwodadi, Minggu (24/7) mendatang. (RS)

 

101
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>