Sebarkan berita ini:
Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG[SemarangPedia] – Perhelatan International Semarang Sketchwalk (ISSW) 2016 yang digelar 26-28 Agustus 2016 di Semarang berhasil menjukkan kesuksesan dan memberikan banyak dampak positf bagi Indonesia dan dunia.

Sebagai tuan rumah, Semarang patut berbangga,  karena telah mampu menghelat sebuah event akbar berskala Internasional hingga membawa nama harum Indonesia. Bahkan tidak kurang sketser dari 11 negara terlibat terdri dari Italia, Amerika Serikat, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Laos, Singapura, Thailand, Vietnam, New Zealand dan Indonesia.

Berdasarkan catatan Indonesia telah dua kali menyelenggarakan pertemuan sketsers bersala Internasional yang digelar pada 2015, di Kota Bandung juga berhasil sukses dengan title Bandung Sketchwalk (BSW) International Edition, dan tahun ini kesuksesan kembali berhasil ditunjukkan dengan menggelar di Semarang dan Surabaya.

ISSW 2016 memberanikan mempresentasikan rencana menggelar edisi Internasional di Semarang.

“Namanya yang digunakan pada kegiatan akbar itu belum resmi ISSW, tetapi kami bertekad maju karena Semarang dibantu Surabaya sudah dinyatakan siap,” ujar YudiMahaswanto, Ketua ISSW.

Keberhasilan even bertaraf Internasional dari Semarang ini menurut salah satu Advisor ‎ISSW LK Bing, ISSW semakin mengukuhkan keberadaan sketser Indonesia di mata dunia.

Kepercayaan dunia tentang kemampuan Indonesia menghelat pertemuans ketsers skala Internasional bisa dilihat dari keberhasilan Semarang. Selain event, lndonesia sebelumnya juga memantapkan diri di level Internasional ketika menempatkan sketser Indonesia yang kebetulan diwakili LK Bing sebagai satu-satunya instruktur di Indonesia, yang pertama dari Indonesia di ajang 7th International Urban Sketchers Symposium di Manchester, Inggris, 27-30 Juli 2016.

Bing menilai ISSW seperti menambah poin bagi Indonesia untuk dapat menjadi tuan rumah perhelatan sketser skala Internasional.

“Semua syarat sudah dipenuhi Indonesia. Bukan tidak mungkin Urban Sketchers Symposium 2018 atau yang akan datang bisa digelar di Indonesia. Tahun lalu untuk pertama kalinya Urban Sketchers Symposium dipercayakan Asia dian naaranyab Singapore. Tahun ini di Manchester dan pada 2017 di Chicago,” tutur tokoh dan pendiri Urban Sketcher Surabaya itu.

Sukses ISSW 2016 yang dirintis dengan 14 kali perhelatan di Semarang.

115
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>