Sebarkan berita ini:

6-Pedagang sapiSEMARANG[SemarangPedia] – Pemprov Jateng menjamin hewan sapi ternak untuk kurban dan daging sapi , tersedia lebih dari cukup, untuk memenuhi kebutuhan pasar selama menjelang hingga perayaan Hari Raya Idhul Adha pada 12 September 2016.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, hingga periode September ini tercatat jumlah daging sapi di pasaran mencapai 7.435 ton dan cukup untuk memenuhi masyarakat konsumen di provinsi ini.

“Daging sapi sampai dengan September ini perkiraan ketersediaan mencapai sebanyak 7.435 ton. Itu setara dengan ternak sapi 38.130 ekor,” ujarnya, di Semarang, Selasa. (6/9)

Saat ini, dia menambahkan tercatat sebanyak 38.130 ekor sapi tersedia yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, jumlah itu  jauh di atas kebutuhan yang hanya dibawah 35.00 ekor.

“Di berbagai daerah di Jateng saat ini tercatat 38.130 ekor sapi tersedia, sementara yang dibutuhkan perkiraan sekitar 33.075 ekor sapi, sehingga masih ada surplus sekitar 5.055 ekor,” tuturnya.

Sementara untuk ketersediaan daging dan ternak kambing di Jawa Tengah juga mengalami surplus, mengingat daging kambing hingga September ini mencapai 2.835 ton atau setara dengan 177.230 ekor. Sedangkan kebutuhan daging kambing yang akan dipenuhi setara dengan 170.956 ekor.

“Dengan jumlah ketersediaan kambing sebanyak itu, untuk memenuhi kebutuhan daging kambing juga mengalami surplus 6.274 ekor kambing,” ujarnya. (RS)

111
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>