Sebarkan berita ini:

SAMSUNG CSCSEMARANG [SemarangPedia] – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi, sangat menyanyangkan atas tindakan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang menutup muara sungai, karena tidak melalui kajian dampak sosial yang lebih komprehensif.

“Harus ada kajian lebih lanjut apakah penutupan tersebut yang mulanya untuk menghalau banjir justru malah menyusahkan masyarakat yang ada di sekitarnya,” ujarnya saat ditemui semarangpedia.com diruang kerjanya, Jumat (14/10).

Jika asal menutup muara sungai, lanjut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), nelayan bakal tidak bisa lagi menyandarkan kapalnya di muara sungai. Seperti yang terjadi di muara sungai Banger dimana lima kapal nelayan terjebak dan tidak bisa melaut.

“Seharus ada solusi agar di muara sungai terdapat pintu yang bisa dibuka dan tutup, sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi yang ada. Selain itu, ¬†juga dipasang pompa air agar mempercepat aliran sungai menuju ke laut,” tuturnya.

100
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>