Sebarkan berita ini:

GRESIK[SemarangPedia] – Kinerja manajemen PT Semen Gresik menunjukan pertumbuhan positif dengan membukukan laba 2019 melampaui yang ditargetkan hingga mampu mencatat kenaikkan 103 %, dari target tahun sebelumnya.

Direktur Utama PT Semen Gresik Mukhamad Saifudin mengatakan Semen Gresik berhasil melewati berbagai tantangan sepanjang 2019 dengan kinerja yang luar biasa hingga mampu mencatata pertumbuhan yang menggembirakan.

Menurutnya, kinerja maanajemen bisa terlihat dari melonjaknya produktivitas, kualitas produk yang terjaga, kian mapannya budaya inovasi hingga efisiensi, efektivitas penggunaan sumber daya material, energi dan air.

Sedangkan sektor keuangan, lanjutnya, Semen Gresik juga berhasilmembukukan laba denan kenaikkan signifikan dibandingkan capaian tahun sebelumnya. Bahkan mencapai 103 % dibanding target korporasi.

“Kinerja sepanjang 2019 luar biasa. Kita dituntut berlari namun ternyata bisa lebih dari itu. Kita bahkan mampu melompat,” ujarnya.

Dia menuturkan kinerja cemerlang 2019 itu menjadi bekal berharga untuk menghadapi tahun ini yang semakin kompetitif.

Semen Gresik, dia menambahkan juga akan melaksanakan arahan induk perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk agar kinerja 2020 semakin tumbuh lebih baik. Tidak hanya dari penguatan sinergi, namn hilirisasi produk hingga memaksimalkan efisiensi di berbagai lini.

“Kompetisi tahun ini bakal semakin ketat, karena over capacity berlangsung hingga beberapa tahun mendatang. Inovasi harus terus dilakukan semisal pembuatan produk turunan. Sedangkan peluang efisiensi semisal penggunaan raw material alternatif,” tuturnya.

Komisaris PT Semen Gresik Widodo Santoso mengapresiasi kinerja Semen Gresik sepanjang 2019. Menurutnya, berbagai penghargaan berhasildiraih di antaranya Industri Hijau dari Kemenperin, Proper Biru dari Kementerian LHK dan Penghargaan GMP juga semakin memperkokoh Semen Gresik merupakan industri ramah lingkungan.

Berdasar data, Semen Gresik berhasil menurunkan emisi gas rumah kaca sebanyak 123 ton dalam setahun. Selain itu juga efisiensi air sebesar 17,70 %. Bahkan pemakaian daur ulang air limbah (recycle water) tercatat sebesar 100%. Sedangkan efisiensi energi panas sebesar 7.54% dan efisiensi energi listrik capaiannya 10.90%.

“Keberhasilan  ini tidak hanya harus dipertahankan tapi juga ditingkatkan. Saya berharap dalam 3 – 4 tahun mendatang Semen Gresik bisa menjadi industri ramah lingkungan yang jadi percontohan nasional,” ujarnya. (RS)

 

 

12
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>