Sebarkan berita ini:
Sekretaris Panitia haul auliya dan ulama Muchzjidin SPd

DEMAK[SemarangPedia] – Kirab bendera merah putih dengan formasi pengelompokan angka 17-8-45 siap digelar untuk memeriahkan kegiatan haul aulia dan ulama di daerah Sayung, Kabuaten Demak, Sabtu (22/2) mendatang.

Sekretaris Panitia  haul auliya dan ulama yang dikemas dalam acara Purwosari Bersholawat, Muchzjidin SPd mengatakan agenda kirab bendera merah putih akan berlangsung Sabtu pagi (22/2).

“Peserta kirab bendera merah putih akan menelusuri rute jalan desa Purwosari. Titik pemberangkatan di pusatkan di pesantren Nurul Qur’an dan finish di lokasi pengajian haul di dukuh Setro Kidul Purwosari Sayung Demak,” ujar Muchzjidin, Jum’at (14/2).

Menurutnya, peserta kirab adalah para elemen masyarakat meliputi pelajar, pemuda aktifis ormas NU, Muhammadiyah, Karang Taruna, santri  , para tokoh agama dan masyarakat Sayung.

Kirab bendera, lanjutnya, merupakan salah satu rangkaian dari agenda kegiatan haul yang  diselenggarakan sejak sembilan tahun lalu. Melalui kegiatan ini diharapkan selain akan menumbuhkan semangat cinta rosul, Auliya dan ulama, sekaligus juga menumbuhkan cinta pada tanah air Indonesia

Dia menambahkan rangkaian kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang digagas dan disiapkan oleh Rois Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahli Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) KH Habib Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya Pekalongan.

Habib Lutfi  dan KH Hamid Romlondari Kendal, tutur Muchzjidin, pada acara puncak Purwosari Bersholawat yang dijadwalkan berlangsung di dukuh Setro Purwosari Sayung akan menyampaikan ceramah atau mauidloh hasanah di hadapan umat Islam Sayung Demak, pada hari Sabtu sore (22/2).

Sebelum itu,  jamaah pengajian akan mengikuti pembacaan maulid simthud durrar yang akan dipimpin habib Syarif Hidayatullah Al-Husainj bin Lutfi bin Yahya yang diiringi grup musik Jati Sumo Negoro (JSN) dari Blitar Jatim. (SMH/RS)

3
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>