Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi Indonesia, tidak hanya pada aspek kesehatan masyarakat, namun juga aspek ekonomi.

Manajemen PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) Persero selaku BUMN yang bergerak dalam bidang pengembangan dan pengelolaan Kawasan Industri turut memiliki tanggung jawab dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di dalam Kawasan Industri Wijayakusuma.

Pratiknya Head of Corporate Secretariat PT Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang mengatakan pihaknya akan berupaya terus memonitoring pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan KIW, mengingat banyaknya jumlah karyawan yang bekerja di perusahaan yang berada di lingkungan KIW, bahkan mencapai sebanyak 21.451 karyawan dari 95 perusahaan yang terdiri dari 37 PMA dan 58 PMDN.

Oleh karena itu, lanjutnya, KIW menerapkan dengan ketat protokol kesehatan dan selalu melakukan monitoring terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di lingkungan KIW.

Menurutnya, KIW (Persero) sejak awal terjadi Pandemi Covid-19 telah membentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, dan meminta semua perusahaan penghuni KIW membentuk Satgas Covid -19 atau petugas penanganan Covid-19 di masing-masing perusahaannya, sebagai upaya untuk memudahkan koordinasi dan pencegahan bersama-sama di lingkungan KIW.

“Melalui Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 KIW telah dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan di lingkungan KIW mulai dari pengukuran suhu tubuh bagi orang yang memasuki KIW, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di berbagai sudut kawasan, wajib memakai masker, menerapkan sistem kerja WFH atau Shift,” ujarnya, Jumat (10/7)

Selain itu, tutur Pratiknya, juga memonitoring pelaksanaan protokol kesehatan di masing-masing perusahaan, melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkungan KIW dengan melakukan sosialisasi, penertiban dan patroli setiap hari.

Dia menambahkan sebagai kepedulian terhadap masyarakat di luar KIW, PT KIW (Persero) juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat dan rumah sakit yang terdampak Covid-19.

KIW senantiasa berkoordinasi dengan Petugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di masing-masing perusahaan di lingkungan KIW dengan meminta laporan secara berkala guna meng-update kondisi kesehatan di masing-masing perusahaannya.

“Dengan segala upaya yang telah dilakukan dan berkat koordinasi dan kerja sama yang baik antara pengelola dengan semua perusahaan yang ada, dan ditunjang disiplin yang tinggi hingga saat ini tidak ada satupun Satgas Covid tingkat perusahaan di lingkungan KIW yang melaporkan adanya kasus Covid-19 di perusahaannya,” tuturnya.

Partiknya menuturkan tidak hanya itu, sebelumnya KIW bersama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan lapangan dalam rangka survei pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan kerja dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di beberapa perusahaan di KIW.

Berdasarkan hasil kunjungan lapangan tersebut, tidak terdapat karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19. (RS)

76
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>