Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mendapat kunjungan Delegasi Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru Malaysia yang datang ke kampus perguruan negeri itu, di Tembalang, Semarang, Rabu. (21/3)

Delegasi KJRI yang dipimpin oleh Haris Nugroho itu di terima Wakil Rektor IV Undip Prof Ambariyanto, di ruang sidang Rektor Undip.

Ambariyanto mengatakan kunjungan delegasi KJRI Johor Bahru Malaysia, untuk menjajaki kerja sama, terutama menghadapi beberapa persoalan TKI di Johor Bahru itu yang cukup kompleks, termasuk masalah hukum, kemampuan dan ketrampilan.

“Rombongan delegasi KJR Bahru negeri tetetangga itu berharap Undip bisa membantu untuk tidak hanya dalam menyelesaikan masalah hukum dan psikologi, tetapi juga peningkatan skill terutama jika parta TKI kembali ke Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa yang akan diajarkan oleh dosen-dosen Undip yang dijadwalkan berlangsung bulan depan, mereka akan melakukan kunjungan balik ke Aquaponic Malaysia.

KJRI Johor Bahru Malaysia Haris Nugroho merasa senang atas sambutan yang hangat dari Undip. Selain dapat menambah wawasan dan ilmu, pihaknya juga mengharapkan dapat menjalin kerja sama dengan Undip, sebagai salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia.

“Dengan kerja sama itu, diharapkan ke depan segera terwujud dan dapat saling menguntungkan kedua belah pihak,” tuturnya. (RS)

14
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>