Sebarkan berita ini:

24-seminar-bahasaSEMARANG [Semarangpedia] – Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia (KMSI) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan menggelar seminar kebahasaan di gedung serba guna Falkutas Ilmu Budaya, guna membahas isu Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Seminar yang dikemas dengan nama Parade Bulan Bahasa (PARLANSA 2016 ) itu, akan diselenggarakan pada 25 Oktober 2016 dan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Andra Harimahendra Ketua Penyelenggara mengatakan seminar yang mengusung tema ‘Kedinamisan Fungsi Bahasa’ akan memberikan nuansa ilmu bahasa yang berbeda, dengan membahas isu KBBI dan mengungkap bagaimana kebimbangan KBBI ini.

“Bagaimana kebijakan tentang bahasa Indonesia yang sudah berlaku. Bahkan bahasa daerah yang semakin punah akibat perkembangan jaman,” ujarnya, Senin. (24/10)

Indonesia, lanjutnya, mempunyai bahasa yang sangat beraneka ragam yang didukung dengan letak daerah masyarakat. Dengan adanya bahasa Indonesia seharusnya menjadi alat untuk berkomunikasi dalam berbahasa.

“Meski dengan berbeda daerah, namun kebimbangan kebijakan patokan untuk berbahasa masih terdapat kebingungan, sehingga kegatan itu akan mengusung kedinamisa fungsi bahasa,” tuturnya.

Seminar kebahasaan ini, di menambahkan akan menghadairkan beberapa ahli bahasa yang sangat mumpuni dalam bidangnya, di antaranya adalah Tri Mulyono (News Manager Tribun Jateng), Agus Sudono S (Peneliti Balai Bahasa) dan Hendarto Supatra S.U (Dosen FIB UNDIP).

Panitia juga mempersiapkan beberapa fasilitas, di antaranya snack, makan siang, dan sertifikat. Ilmu bahasa akan berguna ketika digunakan secara benar.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi via line OA KMSI (@sco4730o) atau Ketua KMSI Pudi Jaya (085642888377). (RS)

169
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>