Sebarkan berita ini:

8-knpiSEMARANG[SemarangPedia] – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang segera menggelar Rapat Kerja Kota (Rakerkot) di Villa Promas Greenland Nglimut, Semarang pada 9-10 Desember 2016.

Rakerkot itu, akan dihadiri Walikota Semarang Hendrar Prihadi, sekaligus untuk memberikan arahan kepada seluruh peserta yang merupakan elemen pemuda dari 16 kecamatan dan seluruh organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di wilayah Kota Semarang. Jumlah OKP di kota Semarang hingga saat ini mencapai 100 lebih.

Khoirul Awaludin Ketua KNPI Kota Semarang mengatakan kegiatan itu  dilakukan untuk menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ditengah gempuran/ancaman perpecahan bangsa seperti adanya gerakan Papua merdeka.

Selaian itu, lanjutnya, juga untuk mencegah generasi muda yang terjebak narkoba, korupsi yang masih merajalela, sehingga KNPI mengumpulkan semua elemen pemuda untuk menyamakan visi dan menyinergikan kekuatan di Kota Semarang agar bangsa ini bisa tetap semakin kokoh serta kuat.

“Jika bukan kita siapa lagi dan kalau tidak mulai sekarang kapan lagi, sebagai generasi penerus bangsa kita harus menjadi garda terdepan untuk menjaga keberlangsungan bangsa ini, khususnya di wilayah Kota Semarang,”ujarnya kepada semarangpedia.com, di Sekretariat KNPI Kota Semarang, Kamis. (8/12)

Selama ini, dia menambahkan KNPI sudah mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari KNPI Berbagi Jilid1, Jilid 2, jilid 3, Pemuda Smart City, Deklarasi Anti Narkoba, Kampung Pemuda, Parade Budaya. Namun,  jika hal itu dilakukan secara masif di 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang akan menghasil sangat luar biasa.

Diharapkan dengan kegiatan itu, ke depan semua elemen pemuda sebagai agent of change dapat lebih bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di wilayah ibukota Jateng untuk mewujudkan Semarang hebat dan smart.

Sementara Ketua Panitia Rakerkot Sugeng menambahkan jika dalam acara tersebut juga rencananya akan diisi oleh Arnaz Andrarasmara Ketua Kadin Kota Semarang yang akan mem- brain wash segenap pemuda yang ada di Kota Semarang untuk saling bersinergi.

Dengan demikkian, lanjutnya,  senergi itu juga diharapkan kalangan pemuda dapat mengawal dan ikut turut serta secara aktif dalam pembangunan dan kemajuan Kota Semarang di segala lini. (RS)

123
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>