Sebarkan berita ini:

Kodim 0733 BS Amankan Atribut Bergambar Palu Arit 3SEMARANG[SemarangPedia] – Kodim 0733 BS Semarang mengamankan Atribut bergambar palu arit dari Seorang penjaja barang-barang antik di Pasar Klithikan, Kota Lama Semarang .

Atribut berupa topi, badge serta pin lencana bergambar palu arit disita anggota Kodim dari seorang pdagang bernama Sahrul (36), warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Rabu (12/5) sekitar pkl 22.30 WIB.

Beberapa atribut paham komunisme tersebut disita Kodim 0733 BS Semarang menyusul adanya informasi dari warga terkait adanya barang berlogo komunis yang di perdagangan di Pasar Klitikan, Kawasan Kota Lama, Kota Semarang.

Menurut Komandan Kodim 0733 BS Letnan Kolonel TNI Puji Setiono, anggota mendapati sebuah topi tertempel badge bergambar palu arit, sembilan pin lencana bergambar palu arit dan tiga buah badge bergambar palu arit.

”Saya perintahkan anggot untuk mengecek lokasi, dan benar ditemukan atribut bergambar palu arit dari seorang penjaja barang-barang antik”, ujarnya

Sementara itu, Sahrul mengaku mendapat topi dan pin berlambang bintang itu dari kawannya. ”Saya tidak mengetahui akan lambang tersebut, setahu saya logo Negara uni soviet,” tuturnya dihadapan petugas.

Petugas, akhirnya menyita puluhan barang bukti tersebu dan di serahkan ke Mapolrestabes Semarang untuk poses selanjutnya, sementara si pdagang hanya di lakukan pendataan saja.

Langkah yang di ambil jajaran Kodim 0733 BS ini merupakan tindak lanjut atas maraknya temuan atribut bergambar palu arit di beberapa daerah belakangan ini.

Meskipun hanya sebuah lambang, hal tersebut masuk dalam undang – undang keamanan negara yang mana harus di tindak tegas secara hukum.(HN/RS)

188
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>