Sebarkan berita ini:
Sriyanto Saputro Anggota Komisi A DPRD Jateng

SEMARANG[SemarangPedia] – Komisi A DPRD Jateng berencana akan menggelar Rapat Dengan Pendapat (RDP) dengan  KPU dan Bawaslu, setelah menerima laporan dugaan kecurangan dalam seleksi anggota KPU dan Bawaslu.

Anggota Komisi A DPRD Jateng Sriyanto Saputro mengatakan jika laporan itu benar, sangat urgent untuk segera menggelar RDP, karena berkaitan dengan proses penyelenggaraan Pemilu.

“Sebagai pengawal, kami sangat khawatir tehadap produk hukum yang bakal dikeluarkan, dan kalau memang cacat hukum harus diproses ulang,” ujar Sekretair DPD Partai Gerindra itu, Senin (8/10).

DPRD, lanjutnya, bakal membantu secara politis, karena mitra kerja Komisi A DPRD Jateng adalah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurutnya, persoalan laporan itu, bakal segera diusulkan untuk dapat digelar Rapat Dengar Pendapat dengan pimpinan komisi, mengingat mengkhawatir jika sejak proses awal seleksi amburadul.

“Jika ada anggota Komisi A yang tidak setuju (dengar pendapat) maka akan saya tanyakan ada motivasinya,” ujar Sriyanto. (RS)

36
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>