Sebarkan berita ini:

IMG_1594SEMARANG [SemarangPedia] – DPRD Kota Semarang meminta Pemkot agar ada pendekatan secara persuasif kepada para pedagang Pasar Rejomulyo, menyusul terjadi penolakan mereka untuk menempati Pasar Rejomulyo Baru yang jaraknya tidak jauh dari tempat mereka berdagang selama ini.

Anggota Komisi B DPRD Kota Semarang, Danur Rispriyanto mengatakan pendekatan secara persuasif ini dapat dinilai menjadi jalan terbaik hingga mereka memahami dan bersedia menempati Pasar Rejomulyo baru.

Sebelumnya para pedagang itu menolak karena mereka menilai masalah sistem drainase yang kurang layak, serta lantai pasar yang dinilai licin serta bisa membayakan aktivitas para pedagang maupun konsumen.

“Mengenai tuntutan para pedagang tersebut, saya akan mengawal agar dua tuntutan pedagang mengenai sistem drainase yang kurang layak serta lantai yang dinilai terlalu licin untuk sekelas Pasar ikan bisa diselesaikan,” ujarnya di Gedung Dewan Kota Semarang, Selasa. (26/7).

Danur menuturkan pihaknya sebelumnya sudah melakukan audiensi kepada para pedagang tentang keluhan mereka selama ini. Namun, pihaknya memastikan agar dua tuntutan mereka tersebut bisa diselesaikan dalam anggaran perubahan APBD 2016.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Kota Semarang, Trijoto Sardjoko mengatakan pihaknya mendesak agar para pedagang untuk segera pindah ke Pasar Rejomulyo yang baru. “Mengenai tuntutan dari pedagang, saya akan mengajukan dalam anggaran perubahan APBD tahun ini,” tuturnya.

Sebelumnya Walikota Semarang juga meminta para pedagang agar mau pindah dan menempati Pasar Higienis Rejomulyo yang baru. Pasar yang dibangun dengan menghabiskan dana sekitar Rp24 milyar tersebut, diharapkan bisa menjadi sentra Pasar ikan Higienis Di Kota Semarang.

110
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>