Sebarkan berita ini:
Anggota Komisi D DPRD Bidang Pendidikan Kota Semarang Diyah Ratna Harimurti
Anggota Komisi D DPRD Bidang Pendidikan Kota Semarang Diyah Ratna Harimurti

SEMARANG [SemarangPedia] – Anggota Komisi D DPRD Bidang Pendidikan Kota Semarang menyatakan siap menerima aduan masyarakat, jika ada siswa yang tidak bisa ikut Ujian Nasional (UN). Pernyataan ini disampaikan Anggota Komisi D Diyah Ratna Harimurti menjelang UN Sekolah Menengah Pertama di Semarang yang akan dilaksanakan minggu depan, Senin (18/4).

Menjelang UN SMP Anggota Komisi D DPRD Bidang Pendidikan Kota Semarang Diyah Ratna Harimurti atau yang akrab dipanggil Detik berharap, semua siswa SMP se-Kota Semarang bisa mengikuti UN tanpa terkecuali. “Berdasarkan pengalaman UN tahun sebelumnya jangan sampai persoalan sepele menghalangi siswa tidak bisa mengikuti UN”, ujarnya.

Detik menambahkan, persoalan administrasi sekolah biasanya menjadi penghalang peserta didik untuk ikut UN. Pihaknya akan terus mengawal UN yang akan dilaksankan minggu depan agar semua siswa bisa mengikuti UN secara bersamaan.

“Dari pengalaman tahun lalu persoalan administrasi menjadi kendala utama siswa tidak bisa mengikuti UN, jelas ini sangat bertentangan dengan semangat pemerintah karena UN dibiyai oleh Pemerintah”, katanya.

Detik menghimbau bahwa UN SMP tahun ini semua persiapan baik secara teknis maupun non teknis sudah di persiapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang. “Saya akan terus berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk memantau pelaksanaan UN SMP Tahun ajaran 2016 di Semarang bisa berjalan dengan lancar”, kata Detik.

90
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>