Sebarkan berita ini:

6-sobokartiSEMARANG[SemarangPedia] – Komunitas Pegiat Wisata Kota Semarang akan menggelar Morning Tea dengan tema ‘Sinau Tari, Sinau Gamelan’ di Gedung Kesenian Sobokarti Jalan Dr Cipto, Semarang, Kamis. (8/12)

Menurut Koordinator Pegiat Wisata Gus Wahid, kegiatan Morning Tea ‘Sinau Tari, Sinau Gamelan’ merupakan agenda rutin dan akan dimulai pukul 8.30 WIB.

Agenda bulanan Morning Tea itu, lanjutnya, adalah tempat berkumpulnya para penggiat wisata untuk saling memberikan masukan, ide atau saran terkait pengembangan dunia kepariwisataan Kota Wisata.

“Pada kegiatan itu kita bisa bertemu dengan para pelaku usaha dan industri pariwisata hingga sharing bareng serta memecahkan persoalan bersama,” ujarnya, di Semarang, Selasa. (6/12)

Dia menuturkan kegitan itu terbuka untuk umum dan tidak ditarik biaya atau gratis. Namun, khusus penyelenggaraan hari itu, peserta wajib membawa makanan sendiri sebanyak lima buah untuk kemudian disantap bersama-sama dengan peserta lainnya.

Sedangkan materi sharing, peserta akan mendapatkan pelatihan tari dan gamelan dari pelaku seni di Sobokartti. Meski pelatihan dasar, diharapkan peserta dapat memahami dan mengerti serta lebih memahami budaya tradisional ini.

“Kebetulan rekan-rekan di Sobokartti berkomitmen menjaga tradisi seni termasuk membuat perkumpulan seni gamelan bernama NakNong,” tuturnya.

Gus Wahid mengatakan para seperta yang memastikan ikut dalam kegiatan mereka berasal dari kalangan perhotelan, pengelola obyek wisata, tempat hiburan, travel agent dan media.

Selain itu, dia menambahkan kegiatan ini juga dihadiri pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang yang akan tampil untuk membicarakan segala persoalan tentang kepariwisataan. (RS)

 

168
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>