Sebarkan berita ini:

19-Sepeda Tua1SEMARANG[SemarangPedia] – Lapangan Pangsar Jenderal Sudirman Ambarawa bakal dipadati komunitas sepeda tua (Kosti) Cabang Jawa Tengah dalam gelaran ‘Pesona Bhakti Ambarawa 2016’ pada Minggu (24/7) pukul 08.30 WIB. Rangkaian kegiatan yang digagas komunitas warga Ambarawa itu berlangsung dua hari pada Sabtu (23/7) dan Minggu (24/7).

Wakil Ketua Pesona Bhakti Ambarawa Totok Surahmat mengatakan kegiatan Pesona Bakti Ambarawa digagas oleh warga Ambarawa secara swadaya dan didukung sejumlah sponsor.

“Pada Sabtu (23/7), kami mengadakan bakti sosial kesehatan bersama BKKBN Jawa Tengah dan Laboratorium Cito. Selain itu, dimeriahkan festival drumblek yang diikuti sekitar 24 kelompok, seni barongsai, liong, dan wushu,” ujarnya.

Dia menuturkan pada Sabtu malam pukul 19.00 WIB terdapat kegiatan reuni dan temu kangen warga Ambarawa dimeriahkan gebyar musik yang diisi sejumlah grup band di antaranya Bras Band Taruna AAU, Band Yon Zipur 4, SMO Plus, serta beberapa band lokal.

19-Sepeda Onthel1“Untuk hari Minggu (24/7) atau hari kedua, diagendakan senam aerobik yang dimulai pukul 06.00 WIB dilanjutkan drama kolosal Palagan Ambarawa dari anggota Kosti Jawa Tengah yang berjumlah sekitar 200 orang,” tuturnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, kegiatan tersebut juga digelar Demo Aeromodeling dari Lanud dan atraksi paramotor serta dilanjutkan kirab keliling Ambarawa yang diikuti sekitar 1.000 peserta,

Mengingat rangkaian acara yang padat dan meriah, diharapkan seluruh warga Ambarawa dan sekitarnya dapat hadir menyaksikan sajian perdana itu.

Diprediksi, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu akan dipadati sekitar 10.000 pengunjung dari berbagai penjuru daerah.

“Kegiatan itu diharapkan dapat menjadi satu bagian destinasi wisata di Jawa Tengah. Di Kabupaten Semarang, Ambarawa bisa jadi magnet wisata ke depannya dan bisa terkoneksi dengan objek wisata di sekitarnya seperti Candi Gedongsongo, Wisata Eling Bening, dan Museum KA Ambarawa,” paparnya. (RS)

 

 

229
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>