Sebarkan berita ini:

30-ganjarSEMARANG[SemarangPedia] – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah diminta untuk melakukan evaluasi menyeluruh terkait pelaksanaan PON XIX di Bandung bebepara waktu lalu, sebagai untuk terus mendorong prestasi di berbagai cabang olahraga.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan perolehan medali kontingen Jawa Tengah pada PON XIX lalu jauh dari target yang telah ditetapkan.

Menurutnya, perolehan medali hanya tercapai separuh dari yang ditargetkan, sehingga KONI harus serius dalam melakukan pembinaan terhadap para atlet.

“Saya minta laporan resmi faktor internal apa yang membuat kita lemah dan faktor eksternal apa yang membuat kalah. Saya minta KONI lebih serius karena mereka sudah membuat target, ini juga jadi momentum KONI untuk berbenah,” ujarnya, di Semarang.

Gubernur meminta pengurus KONI semakin serius dalam membina dan mengurus atletnya, sehingga pada event olahraga nasional berikutnya tidak lagi terjadi kemerosotan prestasi. Selain diharapkan agar mencegah atlet potensial agar tidak hengkang ke provinsi lain.

“Tugasnya dan kewajiban pengurus ya harus dialkukan dengan baik dan kalau atlet pembinaannya ternyata tidak terurus ya berarti pengurus tidan berkerja dengan baik. Makanya ini sebagai momentum KONI berbenah, jadi atletnya itu nyaman dan tenang. Pengurus itu baiknya yang serius ngurus, kalau tidak ya lebih baik meletakkan diri saja,” tuturnya.

Seperti diketahui, KONI Jawa Tengah menargetkan perolehan 60 medali emas pada PON XIX di Bandung tahun ini. Namun, hingga pekan olahraga empat tahunan itu rampung digelar, Jawa Tengah hanya memperoleh 32 medali emas, 56 medali perak dan 85 medali perunggu.

Secara keseluruhan kontingen Jawa Tengah hanya membawa pulang 173 medali, dan berada pada posisi keempat setelah Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. (RS)

137
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>