Sebarkan berita ini:

31-KonserSEMARANG [SemarangPedia]- Ribuan warga dari berbagai penjuru daerah memadati Taman KB Semarang akhir pekan lalu, mereka berdatangan ingin menyaksikan berbagai hiburan yang digelar Komite Nasioanl Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT-KNPI ke 43 itu, menyajikan berbagai hiburan yang diawali dengan tampilnya konser Solid Band yang merupakan band anak-anak, dilanjutkan tarian jathilan dari penari jalanan.

Selain itu, juga tampil Teater Soko Bumi dari mahasiswa UIN Walisongo Semarang, serta Hiphop Swag Team Clan.

Acara konser juga menampilkan Sangkala Band penyambung syair Iwan Fals. Ketika manggung group band ini,  para penonton pun ikut berjoget ria di depan panggung hingga acara berakhir.

Sebelumnya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi tampil membaca puisi ‘Semarang Aku Mencintaimu’, sekaligus membuka acara tersebut.

31-HendiHendi panggilan akrab Hendrar Prihadi menuturkan sangat mendukung kreativitas anak muda dan memberikan apresiasi serta semangat kepada para pemuda untuk terus berkreatifitas dan saling kompak.

“Di Semarang ini anak mudanya harus kompak, tidak ada istilah KNPI A atau B yang ada KNPI Kota Semarang,” tuturnya

Menurutnya, pada HUT KNPI yang ke 43 ini telah melewati masa-masa sulit baik dititik bawah maupun dititik atas, sehingga generasi muda harus mempertahankan dan selalu memperjuangkan KNPI agar tetap utuh serta dapat bersinergi dengan pemerintah khususnya Kota Semarang dalam konteks pemberdayaan pemuda.

“Kami dari Pemkot Semarang akan terus support kegiatan pemuda terutama KNPI Kota Semarang,” ujarnya

Hendi juga menantang anak muda KNPI untuk membuat kegiatan yang lebih riil yang dapat memebrikan manffat bagi masyarakat seperti bedah rumah, membantu masyarakat untuk melepaskan dari kemiskinan.

Selain Hendi, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi, Kadisospora Guruh Risyadmoko juga ikut serta membacakan puisi hingga acara semakin malam kian meriah.(RS)

131
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>