Sebarkan berita ini:

25-Pesta Rakyat Jateng magelangMAGELANG[SemarangPedia] – Pesta Rakyat 2016 yang digelar di Kota Magelang bakal meraih dengan menampilkan berbagai seni daerah, pesta kembang api, konser Judika serta Yovie and Nuno.

Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Provinsi Jateng Riena Retnaningrum mengatakan peringatan HUT Provinsi Jateng ke-66 yang dipusatkan di Kota Magelang itu bakal meraih.

Lokasi pesta rakyat, lanjutnya, terbagi di tiga titik kegiatan yang akan menampilkan berbagai seni tradisional dan budaya itu digelar di alun-alun, Lapangan Rindam dan Kantor Bakorwil Kedu.

“Pada pembukaan yang dijadwalkan Jumat 26 Agustus 2016 akan melibatkan seluruh penari se-Jateng yang berasal dari masing-masing kabupaten dan kota. Setiap kabupaten/ kota akan menampilkan 100 penari yang akan membawakan tari gotong royong,” ujarnya, Kamis. (25/8)

Pada sesi itu, dia menambahkan para tamu undangan dan masyarakat juga ikut menari bersama. Selain itu, pembukaan juga akan disemarakkan dengan suara 1.000 kentongan buatan asli Magelang, disusul launcing Government Resource Management System (GRMS) yang diiringi tarian tradisional Topeng Ireng sekaligus peluncuran Kartu Jateng Sejahtera yang diperuntukan bagi 13.000 warga miskin di Jateng.

“Malam itu juga dilakukan potong tumpeng tiga tahun Ganjar-Heru mengemban amanah memimpin Jateng yang dimeriahkan dengan pesta kembang api dan pentas musik bersama Judika dan Yovie and Nuno,” tuturnya.

Tidak kalah menarik pada Sabtu malam (27/8), Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda serta para bupati dan wali kota turut memeriahkan acara dengan main kethoprak.

Bagi para pemuda juga ada colour run yang seru dan menarik. Pada permainan itu anak-anak muda berlari sambil saling menaburkan tepung warna warni di wajah dan bagian tubuh peserta lain.

Sedangklan bagi warga yang sedang mencari kerja, pada ajang ini juga diselenggarakan job fair selama tiga hari penyelenggaraan acara yang diikuti sekitar 50 perusahaan.

Rangkaian kegiatan ditutup pada Minggu (28/8) pagi dengan penyelenggaraan jalan sehat dan senam bertabur doorprize menarik. Masyarakat juga dipersilahkan mengikuti beragam lomba yang digelar di alun-alun. (RS)

252
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>