Sebarkan berita ini:

22-Kontingen PMRSEMARANG[SemarangPedia] – Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Jawa Tengah menargetkan juara satu pada Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional VIII 2016 yang akan berlangsung pada 25-31 Juli di Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah  Imam Triyanto mengatakan pihaknya telah mempersiapkan kontingen PMR pada Jumbara VIII di Sulawesi Selatan untuk mempertahankan peringkat I.

“Pada Jumbara terakhir di Gorontalo pada 2011, kami meraih peringkat I. Kami harus berupaya untuk mempertahankan peringkat I itu, mengulang kejayaan saat di Gorontalo,” ujarnya, saat Pelepasan Kontingen Jumbara PMR VIII, di Ruang Rapat Lantai II Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (22/7).

Mengenai jumlah kontingen, dia menambahkan sebanyak 76 orang akan diberangkatkan terdiri dari anggota PMR Mula (SD) 13 orang, PMR Madya (SMP) 14 orang, PMR Wira (SMA) 14 orang. Sedangkan sisanya pelatih, pendamping/ pembina, serta panitia lainnya, termasuk tim dapur yang bertanggung jawab memenuhi kebutuhan konsumsi para peserta.

Untuk merealisasikan juara I, pihaknya telah melakukan pemusatan pelatihan sebanyak dua kali. “Pelatihan pertama dilakukan pada April lalu, dan kedua dilangsungkan sejak 19 Juli lalu hingga keberangkatan ke Sulawesi Selatan,” tuturnya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kontingen PMR yang mengikuti Jumbara agar menjaga nama baik provinsi ini. Selain itu, peserta PMR diminta untuk ikut berbagi pengalaman dan cerita mengenai Jawa Tengah.

“Mulai kegotongroyongan maupun keramahtamahannya, objek wisata, kuliner, dan sebagainya. Apalagi event itu diikuti oleh 33 provinsi dan 14 negara tetangga,” ujarnya. (RS)

118
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>