Sebarkan berita ini:

8-kontingenSEMARANG[SemarangPedia] – Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi melepas kontingen Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Jateng sebagai peserta Jambore Jantung Sehat di Cibubur, di Lobi Gedung Berlian DPRD Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (8/11).

Menurut Rukma, pihaknya mendukung langkah Yayasan Jantung Indonesia (YJI) yang terus memperjuangkan kesehatan jantung bagi masyarakat.

Dia mengapresiasi  dengan kegiatan yang selama ini dilakukan oleh YJI yang mampu memberikan semangat kepada masyarakat, khususnya pada orang lanjut usia (lansia).

“Harapan kami, dengan semangat itu, bisa juga memberi pencerahan bagi generasi muda untuk lebih memelihara jantungnya agar selalu sehat,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Terkait peserta Jambore Jantung Sehat, lanjutnya, mereka memiliki semangat juang yang tinggi tanpa memandang usia.

“Bayangkan saja, ada yang usianya 84 tahun masih bersemangat. Hal itu patut dicontoh oleh kita semua. Dengan begitu, kita semakin optimis masyarakat Jateng bisa selalu bersemangat untuk menggelorakan kesehatan diri,” tuturnya.

Sementara, Ketua Tim Jambore, Dede Indra Permana menuturkan jumlah total peserta Jambore Jantung Sehat  mencapai 140 orang. Peserta itu akan mengikuti sebanyak 12 perlombaan di Cibubur selama empat  hari atau mulai 8 hingga 12 November mendatang.

“Kami optimis mampu mempertahankan juara. Di ajang itu akan ada berbagai kegiatan seperti senam dan cerdas cermat,” tutura Dede yang juga anggota Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan itu. (RS)

 

133
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>