Sebarkan berita ini:

2-gor-tri-lomba-juangSEMARANG[SemartangPedia] – Kontraktor yang memperoleh tender proyek Pemkot Semarang dan penyelesaian pekerjaan fisiskya mengalami kemunduruan dari jadwal yang ditentukan bakal terkena sanksi.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pihaknya akan memberi sanksi tegas terhadap kontraktor yang proyek pekerjaannya molor dari target yang telah  ditentukan, apapau pun alasannya.

“Pekerjaan kontraktor masih kurang berapa persen, pembayarannya akan disesuaikan progresnya saja. Bagi yang belum menyelesaikan akan kena ‘blacklist’,” ujarnya saat meninjau progres pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang yang tahun ini memasuki revitalisasi tahap ketiga, Rabu. (30/11)

Menurutnya, pihaknya sudah mendorong seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk melakukan pemantauan terhadap proyek-proyek pekerjaan yang belum selesai, terutama proyek yang memiliki skala cukup besar.

Melalui pemantauan langsung, lanjutnya, bisa mengukur dan mengetahui sejauh mana progres pekerjaan yang dilakukan kontraktor, sehingga jika ada yang progresnya negatif bisa didorong untuk mempercepat pekerjaan.

“Kalau sampai hari ini masih ada kekurangan deviasi yang negatif terhadap progres maka kontraktor harus menambah dananya, tenaga, peralatan, dan stok material. Jadi, bisa mengejar ketertinggalan,” tuturnya.

Dia menambahkan apabila sampai 20 Desember 2016 ada kontraktor pelaksanaan proyek fisiknya belum diserahkan dan molor penyelesaiannya, maka kontraktor yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi “blacklist”.

“Peninjauan yang saya lakukan ke beberapa proyek, seperti pembangunan lapak darurat Pasar Waru, GOR Tri Lomba Juang, dan Pasar Kembang Kalisari berjalan sesuai progres yang diharapkan,” ujarnya.

Ketiga proyek fisik itu, dia menambahkan dipastikan pembangunannya bisa diselesaikan sebelum  20 Desember 2016 atau sesuai dengan target yang diharapkan hingga akhir tahun anggaran ini. (RS)

84
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>