Sebarkan berita ini:

5-Kopi KlotokSEMARANG [SemarangPedia] –  Setiap kalangan masyarakat pasti kenal dengan kopi. Ya, minuman ini biasa dijadikan sajian ketika berdiskusi atau hanya sekedar nongkrong. Di tengah pusat kota Ungaran, terdapat satu warung yang menawarkan suguhan istimewa dari kopi yang patut dicoba.

Kopi Klothok “SaDar” nama sebuah warung kecil yang berada di dalam Alun-Alun Bung Karno dekat exit tol kota Ungaran, Kabupaten Semarang tersebut tidak pernah sepi pengunjung, dan  pecinta kopi baik dari dalam maupun luar kota Ungaran selalau ramai di warung itu.

Warung Kopi Klothok “SaDar” yang didirikan pada 2006 itu, terus menawarkan varian kopi yang semakin banyak. Diawali dengan Kopi Robusta hingga saat ini sudah dikembangkan lagi menjadi banyak varian seperti Kopi Robusta Cokelat, dan ada juga kopi yang dicampur dengan jahe dan rempah-rempah.

“Saya awalnya buka warung ini karena banyak teman saya yang bilang tentang kopi klothok. Makanya saya coba cari tahu dan saya belajar sendiri bagaimana cara memasak dan meramunya,” tutur Sadar, pemilik warung tersebut.

Warung yang buka mulai dari pukul 18.30 WIB sampai pukul 01.00 WIB menawarkan beragam jenis menu dengan kisaran harga mulai dari Rp4.000 sampai dengan Rp8.500 per gelas.

“Banyak pelanggan senang nongkrong di warung ini. Menikmati kopi hangat yang khas bersama teman, terkadang bikin lupa waktu,” ujar Wisma Syaefullah, pecinta kopi Klothok “SaDar”. (RS)

310
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>