Sebarkan berita ini:

Yusuf KallaSEMARANG[SemarangPedia] – Tiga Pemprov, 10 Pemkab dan 10 Pemkot berhasil meraih penghargaan atas prestasinya dengan kinerja terbaik dan penghargaan diberikan dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan itu, diberikan melalui Wapres Yusuf Kalla dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-20 2016 yang dipusatkan di Kulonprogo DIY, Senin. (25/4)

Di wilayah Jawa Tengah hanya dua daerah yang memperoleh penghargaan terdiri Kota Semarang dan Kudus, sedangkan daerah lain yang mendapat penghargaan serupa selain Kulonprogo, Probolinggo, juga Pasaman (Sumatera Barat).

Kota Semarang mendapat penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dan award tertinggi bagi pemda yang selama tiga tahun berturut-turut berstatus kinerja terbaik.

Sementara Kudus meraih penghargaan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha, penghargaan bagi daerah berstatus kinerja terbaik berdasarkan hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan telah diterima Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Kudus Musthofa serta kepala daerah lain saat acara Hari Otda, di Alun-alun Kulonprogo, DIY yang berlangsung, Senin (25/4).

Penganugerahan ini sekaligus merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi pemerintah pusat atas kreativitas kepala daerah dalam menggerakkan dan mengembangkan potensi masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan warga.

Menurut Jusuf Kalla, otonomi daerah merupakan kondisi yang dinamis, mengngat setiap daerah memiliki karakteristik dan budaya yang berbeda dari daerah lain, sehingga kepala daerah memiliki kewenangan untuk mengatur dan memajukan daerahnya.

Wapres mengisyaratkan agar potensi masyarakat terus ditingkatkan dan dikembangkan secara maksimal, sehingga kesejahteraan rakyat dapat terwujud dengan baik.

Selain itu, lanjutnya, harus didukung dengan pelayanan publik yang baik dan iklim demokrasi yang sehat. “Kreativitas dan prakarsa kepala daerah inilah yang saya harapkan terus muncul untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

100
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>