Sebarkan berita ini:

21-Adipura JKiranaSEMARANG[SemarangPedia] – Kota Semarang untuk kesekian kali kembali meraih penghargaan  Adipura 2016, setelah pemberitahuan dari Kementrian Lingkungan Hidup diterima Pemkot Semarang.

Penghargaan kali ini untuk Kota Semarang adalah penghargaan Adipura Kirana 2016 dan bakal diterima Wali Kota Semarang Hendar Prihadi pada acara Hari Lingklungan Hidup Tingkat Nasional.

Kabag Humas Pemkot Semarang, Achyani mengatakan rencananya penghargaan akan diterima langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendar Prihadi pada Hari Lingkungan Hidup tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Siak, Propinsi Riau Jumat. (22/7)

Menurutnya, penghargaan  Adipura tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dibagi dalam berbagai ketegori.

Penghargaan Adipura Kiranan diberikan dengan penilaian yang menitik beratkan pada kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan, pariwisata dan investasi yang berbasis pengelolaan lingkungan hidup.

Evaluasi terhadap Kota Semarang, lanjutnya,  dilakukan oleh Tim Pusat dari Kementrian Lingkungan Hidup hingga tiga kali, selanjutkan verifikasi lapangan sebanyak tiga kali.

Selain itu, dia menambahkan Wali Kota Semarang juga memaparkan di depan Dewan Juri Adipura Nasional di Jakarta pada Juni lalu.

Dia mengatajkan sejak 2012 Kota Semarang telah mendapatkan penghargaan Adipura dan kali 2016 kembali meraih penghargaan yang sama.

Keberhasilan Kota Semarang meraih adipura tahun ini, tidak lepas dari kerja sama dan partisipasi masyarakat bersama seluruh jajaran SKPD yang bergerak bersama mewujudkan lingkungan kota yang bersih dan nyaman.

Penilaian tas pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), kebersihan pertokoan, pasar juga memberikan kontribusi penilaian yang positif atas Kota Semarang.

147
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>