Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng akan melakukan pengundian nomor urut terhadap dua pasangan calon guber-cawagub Jateng 2018 yang dijadwalkan pada Selasa (13/2), setelah sebelumnya dua paslon Cagub/Cawagub Jateng resmi ditetapkan pada Pilgub Jateng 2018.

KPU akan melakukan pengundian nomor urut terhadap dua pasang cagub/cawagub Jateng yakni Ganjar Pranowo – Taj Yasin dan Sudirman Said – Ida Fauziyah yang akan bertarung di Pilgub Juni mendatang.

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan pengundian nomor urut akan dilakukan di Hotel Patrajasa Semarang pukul 19.00 WIB dan akan dihadiri oleh kedua pasangan calon serta partai koalisi pengusung.

“Sudah dikonfirmasikan dengan LO kedua paslon siap hadir,  karena kedua pasang harus hadir,” ujarnya usai penetapan calon di Kantor KPU Jateng, Jalan Veteran Semarang, Senin (12/02).

Menurutnya, kedua calon wakil gubernur dijadwalkan terlebih dahulu untuk mengambil undian nomor urut bergantian, yang juga akan menjadi pedoman siapa calon gubernur yang akan mengambil nomor terlebih dahulu.

Setelah itu, lanjutnya, kedua calon gubernur sesuai urutan yang diambil oleh calon wakilnya mengambil nomor yang bakal menjadi nomor urut resmi yang akan disandangnya untuk sosialisasi maupun kampanye mendatang.

Acara pengambilan nomor urut tersebut bakal meraih dan ramai, karena kedua pasang calon akan disertai oleh massa pendukung dan relawan. Selain juga akan diisi dengan penjelasan oleh Kapolda Jateng terkait dengan pengamanan pasangan calon.

“Pada acara itu, seusainya akan ditambah berupa sambutan dari Kapolda Jateng terkait dengan pengawal pribadi (walpri) bagi pasangan calon,” tuturnya. (RS)

12
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>