Sebarkan berita ini:

3-pilkada-serentakSEMARANG[SemarangPedia] – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo meminta masyarakat di tujuh kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada serentak 2017, untuk memastikan nama mereka apakah sudah masuk ke daftar pemilih sementara (DPS) atau belum.

Menurutnya, masyarakat bisa melihat DPS melalui website sidalih.kpu.go.id untuk mengecek apakah nama mereka sudah masuk atau belum.

“Jika dicek ternyata warga belum masuk dalam DPS, masyarakat yang berada di tujuh kabupaten/kota meliputi Kabupaten Jepara, Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Brebes bisa segera lapor PPS setempat,” ujarnya, di Semarang.

Dia menambahkan jika ada warga yang tidak masuk DPS dan tetap tidak terdata hingga penetapan DPT, masih tetap bisa memberikan hak suara.

“Cukup menunjukkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) atau surat keterangan sudah melakukan perekaman e-KTP saat pencoblosan,” ujarnya.

Hingga kini, lanjutnya,  masih banyak DPS yang belum mengantongi e-KTP. Pihaknya mengimbau agar masyarakat yang belum mengantongi e-KTP, bisa segera melakukan perekaman di kecamatan setempat agar bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini.

“Nanti PPS juga ikut mendorong warga untuk segera melakukan perekaman,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jateng, Wika Bintang mengatakan pihaknya akan menyelesaikan perekaman  e-KTP  hingga akhir November 2016.

“Kami sudah rembugan dan sepakat akhir November mendatang perekaman di seluruh kabupaten/kota sudah selesai,” ujarnya. (RS)

59
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>