Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Di era digital saat ini berbagai media sosial (Medsos) dapat dimanfaatkan untuk media promosi yang efektif, termasuk progam kemajuan pembangunan pemerintahan.

Calon Wali Kota Semarang patahana Hendrar Prihadi mengatakan peluang besar di era digital saat ini banyak yang bisa digali, termsuk dari Youtube dan Vlog yang sedang ngetren di kalangan milenial.

Menurutnya, youtube dan vlog bisa menjadi media dalam mengangkat kemanuan Kota Semarang di berbagai sektir jika dikerjakan dalam koridor yang tepat.

“Anak-anak muda kan perlu ada masukan-masukan yang tepat terutama untuk membangun kota ini, mereka kan punya idealisme yang oke, kreativitas yang oke, tapi karena data yang mereka punya tidak tepat yang terjadi justru banyak informasi keliru yang mereka sampaikan keluar,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu sesuai ngobrol dengan komunitas Youtuber dan Vlogger Kota, Jumat (16/10).

Hendi menyarankan pada kaum milenial yang berkecimpung di dunia youtube dan vlog untuk terus membuat konten kreatif, podcast hingga vlog, dengan mengedepankan hal-hal unik tentang Kota Semarang yang menarik.

“Yang baik-baik, yang keren-keren saya minta dibuatin konten dan kirim ke temen-teman mereka di luar Semarang, supaya mereka tahu tentang Semarang dan mereka mau datang kesini untuk berlibur,” tuturnya.

Dia menambahkan perkembangan komunitas youtuber dan vlogger di Kota Semarang tidak kalah dengan kota besar lainnya. Kreativitas milenial kota Semarang untuk kemajuan kota sangat diacungi jempol.

“Namun, kalau konten yang gak baik perlu diperbaikan sebelum dikirimkan atau dipublis baik ke youtube maupun vlog,” ujar Hendi. (RS)

5
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>