Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – KTM Indonesia melalui PT Penta Jaya Laju Motor mulai gencar pasarkan berbagai jenis motor sport produknya dengan memperluas jaringannya di berbagai daerah, termasuk di Kota Semarang telah membuka dealer di Jalan Imam Bonjol 202.

Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor Kristianto Gunadi mengatakan perusahaanya bakal memperluas jaringan pasar dan akan mengoperasikan sebanyak 60 dealer di seluruh Indonesia hingga 2018.

“Setelah Semarang, segera disusul dioperasikan dealer di Solo, Denpasar, Bogor, Yogyakarta, Sidoarjo, Lampung dan Medan. Pelayanan setiap dealer sesuai standart KTM Internasional, mencakup sales unit, sparepart dan service,” ujarnya usai peresmian Dealer KTM Semarang, Sabtu. (2/12)

Pangsa pasar KTM di Indonesia, lanjutnya, belum besar, namun dengan penambahan jumlah jaringan, optimis dapat mencapai 10% dari market motor sport di Indonesia. Bahkan di Semarang ditargetkan mampu terjual 50 unit per bulan.

“Peluang motor sport di Indonesia bagus. Yang paling penting adalah dari sisi brand, model dan suku cadang. Untuk model, kami paling agresif dalam hal desain. Begitu juga untuk suku cadang, kami sudah siap,” tuturnya.

Menurutnya, untuk meningkatkan penjualan di setiap dealer, akan dilakukan upaya strategi khusus, di antaranya dengan melibatkan komunitas motor sport dan mengadakan tour.

“Kami mempunyai event lokal, setiap pekan ada test drive dengan mengundang komunitas sport, touring regional hingga pameran di mal,” ujarnya.

Tujuh tahun terakhir ini, dia menambahkan trend motor sport di Indonesia mengalami perkembangan pesat dan tidak hanya dari sisi volume, namun juga dalam hal pengembangan model serta teknologi.

Hingga saat ini otomotif menjadi salah satu penopang perekonomian bisnis di Indonesia, yang tyerlihat dari para pabrikan berlomba menciptakan produk baru, kreatif dan inovatif.

Pada acara peresmian itu, juga dihadiri Principal KTM Rajesh Raj, Owner KTM Semarang Beni Adisaputro dan CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono.

Kukrit menuturkan dengan dioperasikan dealer KTM itu  akan memotivasi brand lain untuk mendirikan dealer motor serupa di Semarang, sehingga  ibukota Jateng ini menjadi pilihan sebagai kota yang dipercaya bagi para investor.

“Karakter masyarakat Semarang suka dengan yang kualitas. Begitu pula dengan KTM yang sudah diakui di dunia bikers. Ini bisa memotivasi brand lain untuk mendirikan di Semarang, sehingga kota ini bisa semakin maju,” tutur Kukrit. (RS)

10
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>