Sebarkan berita ini:

30-mahasiswa-kudusSEMARANG[SemarangPedia] – Pameran pesona budaya dan kerajinan khas daerah Kabupaten Kudus yang dikemas dalam nama Kudus Trade Show 2016, Sabtu malam (29/10)  menjadi ajang temu kangen khususnya bagi para mahasiswa asli Kudus yang minimba Ilmu di Kota Semarang.

Pada pameran itu, dihadiri Bupati Kudus, H Mustofa beserta jajaranya yang hadir untuk melakukan dialog dengan petani, pengusaha, akademik dan lainnya, Dialog yang dikemas dalam thema ‘Ngopi Bareng Kang Mus terlihat ramai.

Perwakilan mahasiswa maupun mahasiswi aliansi Kudus yang tersebar di berbagai perguruan tinggi dari Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, dan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menyambut gembira penampilan pemimpin daerahnya itu.

Bupati Kudus H Mustofa mengatakan potensi budaya dan kerajinan Kudus sangat besar, dan selama ini masyarakat diluar sudah banyak yang mengenal Kudus sebagai Kota Kretek, jauh dari  itu Kudus memiliki potensi besar dan gelaran pada kali ini hanya sebagai yang tersaji untuk diperkenalan ke khalayak luas seperti fashion Kebaya Bordis, Gamis yang diperagakan oleh model ukiran dan rempah.

Melihat potensi yang dimiliki darahnya, lanjutnya, rugi rasanya jika pemuda- pemudi tidak datang melihat secara langsug pesona budaya Kudus yang tersaji di luar kota Kudus.

30-mahasiswi-kudusDia berpesan kepada mahasiswa, maupun masyarakat Kudus yang hadir untuk senantisa jangan pernah lupa akan kampung halaman dan cintailah alam budaya serta potensi Kudus hingga diharapkan dapat ikut memperkenalkan semuanya potensi ke khlayak luas.

“Kami disini untuk memberikan motivasi dan semangat, apapaun prosesi kalian di luar san jangan lupakan kampung halaman mu dan  banggalah menjadi orang Kudus,” tuturnya.

Musthofa juga mengajak para petani, pengrajin, pengusaha dan mahasiswa Kudus bisa menjadi duta-duta Kudus untuk menjadi entreprener dan menjadi pengusaha yang besar.

“Yok kita semua berbuat sesuatu yang lebih baik,  berbakti lebih baik dari membanggakan diri, artinya jangan pernah kota asalmu, Kudus menginpirasi Indonesia,” tuturnya.

Acara Ngopi Ngobi Bareng Kang Mus itu cukup meriah yang diwarnai penampilan peragaan tari tradisional dari Sanggar Ciptaning Asri dan fashion show pesona budaya dari tenant Kudus Trade Show 2016 yang diperagakan oleh  para model Exist Modeling Bayu Ramli.

Kegiatan itu diakhir dengan sesi penyerahan surat cinta KKS dan sesi foto bersama dengan para mahasiswa yang hadir dengan Bupati Musthofa. (RS)

 

179
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>