Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Warga Kota Semarang, khususnya  di Wilayah Timur maupun sekitarnya pasti tidak asing dengan kedai cemilan yang membuat kenyang, menu sajian Kue Bandung, Martabak dan Pukis “Badoet lah paling menonjol dikenal.

Kedai yang berada di kawasan Perum Bumi Tlogoasri tepatnya di Jembatan II,  Jalan Tlogosari Raya II ini terbilang memiliki pelanggan tetap dan fanatik sangat banyak hingga pesanan pun harus rela mengantre.

Bagi pengemar cemilan gurih, manis dan legit dilidah itu, Kue Bandung Badoet semuanya tersedia dan kebetutlan bagi konsumen yang berkeinginan membeli Kue Bandung, Martabak dan Pukis yang harganya bersahabat, kini tidak harus bersusah payah lagi menunggu berdiri di pinggir jalan, cukup mengambil kupon urutan

Soalnya kedai “Badoet”  jauh lebih luas,  nyaman, tertara rapi dengan pelayanan order cepat dibanding sebelumnya yang menempati lapak lama PKL Tlogosari

“Kedai baru dan sekaligus sebagai pusat kuliner ini kurang lebih sudah berjalan tujuh bulan dan respon pelanggan dan pembeli sangat positif,” ujar Harjoko, Owner Kue Bandung, Martabak dan Pukis “Badoet,” kepada semarangpedia.com.

Meski berubah, kedai yang buka setiap hari pukul 14.00 WIB hingga 22.00 ini, antusias pembeli nampak tidak berubah bahkan selalu ramai dan permintaan terus bertambah..

“Dengan kursi tunggu, setelan musik dan sistem antri yang tertata jadi pembeli merasa nyaman, dan kita juga bisa melayani permintaan maksimal tidak kemrungsung seperti dulu,” tuturnya.

Dalam seharinya, pria asli Bangka Belitung ini menuturkan “Badoet”bisa menjulal 200 buah lebih untuk martabak manis, telor sebanyak 250 buah dimana mengbagiskan bahan baku 300 butir telur, dan  enam hinga tujuh Kg tepung untuk pukis.

Menurutnya, untuk jenis martabak Badoet sendiri terbilang sama seperti pada umumnya, namun rasa dan kelazatan sulit tertandingi harganya pun cukup terjangkau dari kisaran Rp13.000 hingga Rp34.000 per bungkus.

Sementara kue bandung  dan pukis dengan sejumlah topingnya mulai rasa coklat, keju, kacang, selain dihargai sebungkusnya mulai Rp24.000 hingga Rp32.000.

“ Memenuhi permintaan sekaligus mengikuti trend masa kini, kita juga sediakan menu varian baru khusus kue bandung dan pukis yakni  greentea, nutela, ovomaltine sliver queen tobleron dan kismis mulai harga Rp32.000 sampai Rp52.000 bungkus,” ujarnya.

6.145
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>