Sebarkan berita ini:

4-Kukrit Suryo Wicaksono 1SEMARANG[SemarangPedia]  – CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono sebagai calon tungga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah akhirnya terpilih kembali secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Muprov) VI.

Calon petahana itu, sebelumnya sudah diperkirakan bakal menjadi Ketua Umum Kadin Jateng periode 2016-2021, Bahkan setelah penetapan oleh Ketua Formatur atau organizing committee Ferry Firmawan, dilakukan sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua Pengarah atau steering committee Mulyono Hadipranoto dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VI Kadin di Hotel MG Setos Semarang akhirnya memutuskan Ketua Kadin Jateng terpilih secara aklamasi, Senin (16/5).

Sebelum pada sidang tersebut calon tunggal Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono menyampaikan visi misi yang menyebutkan pihaknya akan meningkatkan sejumlah sektor yang menjadi potensi di Jateng di antaranya  UMKM dan kewirausahaan.

”Ke depan peran UMKM di daerah harus meningkat agar mampu menjadi pemasok bagi eksportir atau pemasok perusahaan asing. Sektor lain adalah pengembangan industri pariwisata, penciptaan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan ekonomi Jateng, deregulasi dan debirokratisasi,” ujarnya.

Menurutnya, masih  terjadi tumpang tindih perizinan usaha pusat, daerah, dan di antara kementerian dan lembaga, sehingga menyulitkan bagi investor yang berminat menanamkan modal di daerah.

Permasalahan itu, dia menambahkan hingga kini masih menjadi kendala dalam upaya menarik investor, sehingga diharapkan pemerintah dapat mengkaji ulang aturan dan kebijakan yang berbenturan dengan kebijakan daerah.

Ketua Umum Kadin Jateng terpilih periode 2016-2021 itu secara langsung dilantik oleh Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang UKM Koperasi dan Industri Kreatif, Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan Kadin Jateng pada kepengurusan yang baru dapat menambahkan sektor industri kreatif pada program ke depan. Aspek ekonomi kreatif menyumbang 7% dalam produk domestik bruto (PDB).

517
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>