Sebarkan berita ini:

3-liaSEMARANG[SemarangPedia] – Kesibukan semakin padat bagi seorang General Manager (GM) Perhotelan, namun untuk meraih kesuksesan tidak hanya dibutuhkan kiat, ide, kreativitas dan lainnya, tetapi menjaga kesehatan juga merupakan kunci utama.

Tidak dipungkiri memang, aktivitas GM perhotelan berbintang semakin padat, jika kunjungan tamu semakin ramai, ataupun ada event tingkat nasional di hall hotel mereka, yang membutuhkan pelayanan lebih baik kepada para tamu, sehingga keluwesan dan cekatan jajaran karyawan hotel sangat diandalkan.

“Kunci utama untuk sukses adalah kesehatan,” ujar Lia Retno Sumiar Hardini GM @Home Hotel Semarang kepada semarangpedia.com.

Menuturnya, kesehatan paling utama bagi seorang karyawan, agar aktivitasnya tidak terganggu dan berjalan lancar sesuai yang diharapkan hingga kesuksesan bisa diraih.

Ucapan lugasnya itu, memang menggambarkan sekali kepercayaan dan keyakinannya untuk selalu berusaha tetap vit dan prima dalam bekerja. Menjaga kesehatan terutama kebugaran tubuh memang sangat disadari betul oleh Lia panggilan akrab Lia Retno Sumiar Hardini.

Kesibukannya sebagai GM @Home Hotel Semarang, membuat wanita dua anak dari Bisma Arifien dan Ibrahim Ahmad ini pandai mengatur jadwal olahraganya, sekaligus rajin mengecek kesehatan kepada dokter.

“Kini saya sudah membuat jadwal wajib untuk olahraga mulai senin dan kamis sore selama satu jam olahraga. Khusus cek kesehatan saya lakukan per tiga bulan ke medical chek up” tuturnya sambil tersenyum.

3-Lia HotelDengan medical chek up itu, tutur Lia, riwayat kesehatan yang ada dalam tubuhnya dapat dengan mudah terdeteksi, sehingga dapat menujang aktivitas olahraga yang kini mulai intens digelutinya.

Sebenarnya menggemari olahraga sudah dilakukan sejak SD kelas 6 sampai SMA kelas 2, kemudian saat kuliah intensitas olahraganya mulai berkurang dan kini setelah mendapat pekerjaan kegatan olahraga kembali ditekuni dengan aerobic.

Selain aerobic, olahraga yang mulai digandrungi wanita asli warga Semarang ini adalah Zumba dan sangat digandrungi betul karena joget dan airobik berpadu menjadi satu sehingga lebih energik.

“Karena zumba itu full gerakan jadi saya suka, bisa membakar banyak kalori dan  yang penting dari itu keringat keluar, sehingga metabolisme tubuh terjaga,” tutur istri dari Ahmad Arifien.

Wanita yang berdomisili di Banyumanik Semarang itu menuturkan aktivitas menjalani olahraga zumba yang baru sebulan dijalani membuat badannya sempat pegal – pegal, namun kesehatan semakin prima.

Dengan olahraga zumba yang paling disukai, wanita kelahiran 1982 itu, kini mewajibkan tim cewek khusunya yang bekerja di @Hom Hotel Semarang mengikut zumba, sebagai upaya untuk menjaga kesehatan.

“Tidak masalah, karena kalau badan sehat pastinya akan menunjang ide dan loyalitas dalam segala apapun khususnya dalam bekerja,” ujar wanita perparas cantik itu. (RS)

244
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>