Sebarkan berita ini:

24-Lawang SewuSEMARANG[SemarangPedia] – Kunjungan wisatawan di perpustakaan Lawang Sewu Semarang selama Ramadhan meningkat 15% dibanding hari biasa, bahkan mereka lebih menyukai buku-buku sejarah perkeretaapian yang disediakan perpustakaan itu.

Data pengunjung pada weekend mengalami kenaikan menjadi 5.000 orang, dibandingkan hari bisasa hanya 2.500 orang.

Manager Heritage PT KAI Daop 4 Semarang Sapto Hartoyo mengatakan bulan Ramadhan yang tinggal dua pekan lagi terus dimaksimalkan membuka perpustakaan, guna menarik pengunjung.

“Kita akan membuka untuk umum mulai H-3 sampai Lebaran Idul Fitri usai,” ujarnya, Ju’mat (24/6).

Menurutnya, pembukaan ruang perpustakaan yang telah disetujui Dirjen Pereketaapian Kemenhub diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di gedung tua bersejarah, Lawang Sewu itu.

Dengan demikian, lanjutnya, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan sarana dan prasarana, serta sejarah panjang perekeretaapian di Indonesia.

“Banyak buku yang isinya mulai dari blue print Gedung Lawang Sewu yang telah melegenda di Semarang ditambah berbagai literatur sejaran perseroan dari masa ke masa,” tuturnya.

Selain itu, dia menambahkan Dirjen Perkeretaapian juga terus mempersiapkan layanan prima pada obyek wisata kereta uap kuno di Museum Ambarawa. Bahkan Selasa pekan depan ada tiga lokomotif uap yang akan dicuci beramai-ramai oleh Railfans, komunitas pecinta kereta api.

“Mereka akan membantu kami mencuci tiga loko uap dan dua loko disel di Ambarawa,” ujarnya. (RS)

381
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>