Sebarkan berita ini:

8-Inflasi1SEMARANG[SemarangPedia] –  laju inflasi di wiayah Jawa Tengah selama Ramadhan diprediksikan masih tetap terjaga hingga 0,2%-0,3% .

Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jateng Iskandar Simorangkir mengatakan inflasi di Jawa Tengah diprediksi masih pada kisaran  0,2%-0,3%, karena didukung stok pangan di Jawa Tengah masih mencukupi.

Kondisi itu, lanjutnya, tidak lepas dari pengaruh kinerja seluruh sistem yang bekerja sesuai aturan yang berlaku dan berpengaruh pada laju inflasi di Jawa Tengah yang terjaga dengan baik.

Seperti diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah menyebut inflasi di provinsi ini sebesar 0,13% pada Mei 2016. Laju inflasi didukung dari komoditas yang memberikan sumbangan terbesar terdiri gula pasir, telur ayam ras, minyak goreng, daging ayam ras dan emas perhiasan.

“Sementara untuk komoditas yang menahan laju inflasi adalah cabai merah dan bawang merah,” ujar Iskandar, Rabu. (8/6)

48
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>