Sebarkan berita ini:

29-bktSEMARANG[SemarangPedia] – Rencana pembangunan proyek normalisasi Kali Banjir Kanal Timur (BKT) Semarang,  dipastikan terus berjalan, sebagai upaya untuk mempercepat penaggulangan banjir di wilayah timur Kota Semarang, yang semakin parah.

Plt Kepala Dinas PSDA dan ESDM Kota Semarang, Agus Riyanto mengatakan proses Land Acquisition and Resettlement Action Plan (LARAP) dan  Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) kini telah memasuki tahap akhir.

“LARAP maupun AMDAL bisa diselesaikan dipenghujung tahun ini, sehingga dokumen keduanya bisa diserahkan kepada Pemkot Semarang, sebagai pertimbangan untuk pengajuan anggaran dana pada APBD 2017, terutama pembiayaan pembebasan lahan di sepanjang BKT,” ujarnya.

Pembebasan lahan, lanjutnya,  akan berjalan lancar sesuai dengan mengalokasian anggaran itu, dan direalisasikan dengan acuan hasil studi LARAP.

“Untuk pembebasan lahan dipastikan tuntas selama setahun dan skema pembiayaan masih belum ada kejelasan dalam proses negosiasi antara pemerintah pusat, daerah maupun kota,” tuturnya.

Dia mengharapkan proyek BKT bisa mulai dikerjakan pada 2018 mendatang.sedangkan untuk sementara, penanganan banjir, seperti saat musim rob masih tetap dilakukan dengan menyiagakan pompa portable. (RS)

444
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>