Sebarkan berita ini:

apel siaga tni al & sar1SEMARANG [SemarangPedia] – Latihan Kesiap Siagaan SAR (search and rescue) Apel Gelar Pasukan dan Kekuatan di dermaga dua pelabuhan Tanjung Mas Semarang di Pimpin oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., Kamis (23/6).

Acara Pelatihan SAR 2016 di Laut Jawa, ini bertujuan untuk melatih kesiapan para Tim Sar Laut, dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dalam kegaitan tersebut tergabung beberapa instansi terkait baik aspek darat, aspek laut, aspek udara serta aspek tim kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, SH,M.A.P., bahwa tujuan latihan ini untuk melatih kemampuan personil sebagai kekuatan individu dan kekuatan Tim, saat menghadapi bencana khususnya aspek laut. ” Latihan ini merupakan latihan yang sudah di rancang oleh Pudiklat TNI dalam pelaksanaan ini akan di tinjau dan dilakukan penilaian dalam satu sisi,” jelasnya.

latihan sar 2016

Darwanto menambahkan, kegiatan tersebut juga akan menguji rencana operasi SAR yang akan dilaksanakan apakah sudah sesuai dengan Standart Operasi Pekerjaan atau tidak. “Latihan Kesiagaan KOARMATIM yang bertujuan untuk menjalin sinergitas antar semua instansi yang terkait dan berkerja sama yang baik dalam melaksanakan operasi SAR, aspek yang kita gunakan dalam latihan ini tengelamnya kapal di tengah laut,” tutur Darwanto.

apel siaga tni al & sar2

Apel Gelar Pasukan dan Kekuatan dalam pengecekan unsur-unsur kesiapan Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto yang juga didampingi oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Jaswandi serta beberapa instansi terkait menemukan kendala, pasalnya jika korban yang dibawa menggunakan helikopter maka di wilayah semarang Rumah Sakit mana yang ada helipadya. ” Ini juga merupakan suatu dorongan kepada pemerintah daerah agar Rumah Sakit besar yang berada di wilayah Kota Semarang untuk mempunyai helipadnya,” tandasnya.

156
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>