Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan pemesanan pembelian tiket Kereta Api tambahan untuk masa Lebaran 2017 sudah mulai dibuka, Minggu (16/4), dari sebelumnya pelayanan tiket kereta api regular sudah dibuka lebih dulu.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 4 Semarang, Edy Kuswoyo mengatakan, penambahan KA Lebaran dilakukan, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang khususnya  arus mudik.

“Tiket kereta api untuk momentum Lebaran kereta api regular sudah habis terjual, terutama untuk tanggal tertentu  baik H-7 hingga H+7 Lebaran, hingga diperlukan ada kereta api tambahan,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat sebaiknya melakukan pemesanan tiket KA tambahan jauh hari dan KA pemesanan tiket kereta tambahan sudah bias dilayani sejak Minggu (16/4) pukul 00.01 WIB.

Masa Lebaran, lanjutnya, terdapat sebanyak 38 perjalanan KA tambahan yang akan dioperasikan setiap hari, untuk keberangkatan mulai 15 Juni 2017.

Kapasitas yang tersedia dari 38 perjalanan sebanyak 21.860 seat per hari. Sementara untuk KA reguler yang penjualannya telah dilakukan H-90, KAI menyediakan 333 perjalanan per hari dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 200.154 seat per hari.

Jumlah total KA reguler dan tambahan selama masa angkutan Lebaran sebanyak 371 perjalanan. Perjalanan KA per hari dengan kapasitas tempat duduk 222.014 dan akan meningkat 2,1% dari masa angkutan Lebaran 2016 lalu.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan tiket KA tambahan Lebaran 2017 dapat dilakukan melalui website KAI, aplikasi KAI Access, Contanct Center 121, atau melalui berbagai channel eksternal yang telah bekerja sama dengan KAI.

Menghadapi masa penjulan tiket Lebaran 2017 ini server KAI, sejak hari pertama penjualan tiket Lebaran pada 17 Maret 2017 lalu hingga saat ini tidak pernah mengalami down. Termasuk saat puncak penjualan tiket KA reguler pada 24 Maret 2017 lalu.

96
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>